Home Olahraga Ancaman Federico Chiesa, Italia Bakal Merepotkan Inggris

Ancaman Federico Chiesa, Italia Bakal Merepotkan Inggris

oleh Syawal G

FAKTUALid – Di turnamen major, prestasi Italia masih di atas Inggris. Hal ini diyakini Italia bakal jadi lawan merepotkan bagi Inggris di final Euro 2020, Senin (12/7/2021). Italia selalu tangguh, apalagi di lini pertahanan

Euro 2020 sudah berlangsung sekitar sebulan terakhir dan dua tim ini terbukti bisa jadi yang terbaik. Italia tampil melampaui ekspektasi, Inggris tumbuh berkembang dalam turnamen.

Pertemuan dua negara top ini selalu menarik, tapi Italia bisa dibilang lebih sukses dari Inggris jika bicara soal torehan trofi. Karena itu, pertandingan ini bakal jadi tantangan ekstra untuk pasukan Gareth Southgate.

Ancaman Italia juga diperhatikan oleh analis Sky Sports, Jamie Redknapp. Menurutnya, riwayat Italia memang selalu menyulitkan Inggris, tapi tim yang sekarang menyuguhkan tantangan berbeda.

“Italia adalah tim yang sudah bertahun-tahun jadi masalah bagi Inggris. Saya ingat bagaimana Andrea Pirlo membuat kita kerepotan di turnamen mayor sebelumnya, tapi Italia yang sekarang sedikit berbeda,” kata Redknapp di Sky Sports.

“Cara mereka bertahan dengan Chiellini dan Bonucci, mereka sangat kuat. Mereka bertahan dengan segenap kemampuan dan mereka bisa menang dengan cara yang sedikit berbeda.”

Redknapp secara khusus menyorot performa salah satu winger andalan Roberto Mancini, Federico Chiesa. Menurutnya pemain seperti Chiesa akan sangat merepotkan bagi Inggris.

“Federico Chiesa main brilian di semifinal kontra Spanyol. Dia tampil sangat baik di sisi kanan, mencetak gol,” sambung Redknapp.
“Namun, saya tidak akan terkejut jika dia bermain sebagai striker sentral lawan Inggris nanti, ini bisa menambah kecepatan di ujung tombak mereka untuk mencoba menyulitkan pertahanan Inggris.”

Bagaimanapun, Redknapp yakin pertandingan akan berlangsung sengit dan menarik. Inggris dan Italia punya peluang sama besar dan punya keunggulan masing-masing.

“Bakal menarik melihat bagaimana taktik kedua tim dan bagaimana pendekatan kedua pelatih untuk pertandingan ini. Laga ini sungguh menarik dan saya sudah tidak sabar,” tandas Redknapp.(Syawal)

Tinggalkan Komentar