Home News Trilogi Fury vs Wilder Ditunda, Penyatuan Gelar Lawan Joshua Terancam

Trilogi Fury vs Wilder Ditunda, Penyatuan Gelar Lawan Joshua Terancam

oleh Gungdewan
Fury dan Wilder bermain imbang Desember 2018 sebelum petinju Inggris itu meraih kemenangan Februari 2020

Fury dan Wilder bermain imbang Desember 2018 sebelum petinju Inggris itu meraih kemenangan Februari 2020

FAKTUALid – Pertarungan trilogi antara Tyson Fury dan Deontay Wilder di Las Vegas pada 24 Juli telah ditunda setelah petinju Inggris itu dinyatakan positif terkena virus corona.

Sebuah sumber yang dekat dengan Fury mengatakan kepada BBC Sport bahwa juara dunia kelas berat WBC sangat frustrasi dengan situasi tersebut.

Fury dinyatakan positif pada Kamis dan setelah berdiskusi dengan para ahli medis, pertarungan dibatalkan – kemungkinan akan dijadwal ulang untuk Oktober.

Manajer Wilder Shelly Finkel mengatakan: “Deontay kecewa.”

WBC telah mengkonfirmasi penundaan tersebut, sementara pengumuman resmi dari promotor Top Rank diharapkan pada hari Jumat.

Fury mengalahkan Wilder untuk menjadi juara WBC pada Februari 2020 – 14 bulan setelah pasangan itu berbagi hasil imbang yang mendebarkan di Los Angeles.

Tidak ada orang yang bertarung sejak kemenangan Fury di Las Vegas.

Setelah pertarungan ketiga gagal beberapa kali karena komplikasi seputar pandemi Covid-19, Fury berusaha untuk maju dan menghadapi sesama petinju Inggris Anthony Joshua, yang memegang tiga gelar penting lainnya di kelas berat.

Tapi sidang arbitrase memutuskan Wilder memiliki dasar kontrak untuk kontes ketiga.

Fury tidak terkalahkan dalam 31 pertarungannya, sementara Wilder hanya memiliki satu kekalahan dalam 44 pertandingan.

Koresponden tinju BBC Mike Costello mengatakan penundaan itu “juga membahayakan peluang Fury menghadapi Anthony Joshua akhir tahun ini dalam pertarungan unifikasi”.

Dia menambahkan: “Tim Joshua telah bernegosiasi dengan Oleksandr Usyk Ukraina tentang kemungkinan kontes pada bulan September.” ***

You may also like

Tinggalkan Komentar