Connect with us

Politik

PDIP Siapkan Nama Calon Gubernur untuk Maju di Pilkada 2024, Bobby Nasution Sudah Dicoret

Avatar

Diterbitkan

pada

Sekjen PDIP Hasto Kristianto coret nama Bobby Nasution. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan dilakukan pada November mendatang. PDIP sudah menyiapkan sejumlah nama, kecuali nama Bobby Nasution yang sudah dicoret.

Menantu Presiden Jokowi itu sudah dipecat PDIP sejak dia memutuskan mendukung capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bobby sendiri dikabarkan sudah gabung dengan Partai Golkar.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun dia menekankan ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak dicalonkan.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” kata Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4/2024).

Hasto menyebut termasuk kunjungan yang dilakukan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ke rumah Megawati pada hari ini untuk melaporkan nama-nama kader yang bakal dicalonkan. Dia menyebut pendaftaran Pilkada diinternal partai sudah dibuka.

Advertisement

“Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka,” terang Hasto.

Seperti diketahui, Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, tiba-tiba mendatangi rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. FX Rudy mengaku datang bersama anak cucuknya untuk berfoto bersama Megawati.

“Saya mau silaturahmi, saya mau foto bareng (Ibu Mega) sama anak cucu saya,” kata FX Rudy kepada wartawan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2024).

FX Rudy mengatakan baru hari ini mendatangi rumah Megawati. Dia berkelakar sedari kemarin yang datang menemui Megawati adalah sosok-sosok pejabat.

“Ya kemarin-kemarin kan para pejabat, kalau saya kan rakyat,” ucap FX Rudy.

Advertisement

Sebelumnya, pada lebaran hari pertama, Rabu (10/4), kediaman Megawati tampak didatangi beberapa tokoh. Mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.***

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement