Connect with us

Nusantara

Tingkatkan Pelayanan PT KAI Daop 6 Bangun Masjid Di Stasiun Balapan

Avatar

Diterbitkan

pada

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Stasiun Solo Balapan. (Foto : Istimewa)

FAKTUALid – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta, membangun fasilitas masjid dua lantai seluas 735 meter persegi di Stasiun Solo Balapan. Pembangunan masjid tersebut untuk meningkatkan pelayanan di stasiun.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid di Stasiun Solo Balapan, Jumat (4/6/2021) dihadiri Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) Riza Primadi, Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta Asdo Atrivianto, serta Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani.

“Pembangunan masjid di Stasiun Solo Balapan sebagai wujud syukur KAI untuk terus melakukan sesuatu yang bernilai. Dan kami sangat berharap pembangunan masjid ini akan menjadikan ruang serta wahana bagi masyarakat sekitar maupun bagi pelanggan kereta api di Solo untuk melaksanakan ibadah,” jelas Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo.

Pada kesempatan itu, Didiek mengatakan masjid di Solo Balapan bisa memperkaya wajah Kota Solo. Masjid yang dibangun di kawasan Stasiun Balapan itu bisa sebagai oase penyejuk kawasan stasiun.

“PT KAI akan membangun kawasan di lima stasiun salah satunya Solo Balapan. Sehingga stasiun bisa menjadi tempat yang bermanfaat dan mendukung masyarakat Solo dalam rangka membangun perekonomian, kesejahteraan masyarakat,” jelasnya lagi.

Advertisement

Sementara itu, Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta, Asdo Atrivianto memaparkan bangunan masjid yang terdiri dari dua lantai seluas 735 meter persegi itu berkapasitas 600 jamaah.

“Diharapkan  dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada seluruh pelanggan KAI dan masyarakat umum untuk beribadah. Masjid ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pedestrian, taman, kamar mandi dan tempat wudhu baik pria maupun wanita, menara, loker, ruang alat, dan ruang serbaguna,” paparnya.

Bersamaan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Stasiun Solo Balapan ini, juga diserahkan santunan kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Aitam Indonesia

Pembangunan masjid tersebut ditargetkan selesai dibangun kurang dari satu tahun. Seiring dengan  perluasan lahan parkir yang berada di area Stasiun Solo Balapan. (Uti Farinzi) *** 

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement