Connect with us

Nasional

Netizen Doakan Misi Jokowi ke Ukraina, Jadi Trending Topik

Avatar

Diterbitkan

pada

Presiden dalam perjalanan ke Ukraina. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Jokowi dan Iriana besetra rombongan menuju Ukraina dengan membawa misi perdamaian. Netizen di seluruh Indonesia pun turut mendoakan kepergian Jokowi. Tagar#doakanmisijokowi pun jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Banyak netizen yang berharap Jokowi berhasil membawa misi damai terutama untuk negara berkembang seperti Indonesia. Di luar itu banyak juga tagar tersebut digunakan untuk memposting berita-berita seputar naiknya minyak goreng, Pemilu2024, pembangunan IKN dan banyak masalah-masalah lainnya yang dihadapi negeri ini.

Sementara itu, Dari Munich, Jerman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo terbang ke Rzeszow-Jasionka, Polandia. Jokowi tiba di Polandia kemarin, 28 Jun pukul 11.50 waktu setempat. Presiden dijemput mobil mewah dari BMW.

Dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden, mobil yang dipakai Jokowi setibanya di Polandia adalah BMW Seri 7. Mobil ini sama seperti mobil yang dipakai Jokowi di Jerman beberapa hari lalu. Jokowi memakai mobil BMW Seri 7 Security Vehicle F02 dengan proteksi maksimal untuk kalangan VVIP.

BMW Seri 7 Security Vehicle yang dipakai Jokowi ini dibuat dengan spesifikasi khusus yang bisa menjamin keamanan orang penting di dalamnya. Mengutip situs resminya, mobil yang masuk dalam BMW Security Vehicle didesain untuk tahan terhadap tiga risiko besar. Mobil ini mampu menahan peluru kaliber 0,44 Magnum, menangkal kejahatan terorganisir dengan kemampuan menangkis peluru sekelas AK-47, sampai serangan ledakan sekalipun.

Advertisement

Kemudian Jokowi dan rombongan menuju Ukraina dengan kereta dalam perjalanan selama 12 jam. Jokowi diperkirakan akan tiba pada pagi hari waktu setempat.

Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022), turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi sendiri diagendakan untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenksy. Jokowi kemudian akan bertolak ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Jokowi akan mencoba berdialog agar perang yang sudah berlangsung dalam empat bulan terakhir bisa disetop.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca