Connect with us

Wisata

Citayam Makin Terkenal, Ini Wisata Menarik di Kota Pinggiran Depok Itu

Avatar

Diterbitkan

pada

Taman Wiladatika, Citayam. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Citayam makin terkenal setelah sejumlah remaja asal daerah tersebut membuat ide ‘Citayam Fashion Week’ yang kini viral.

Citayam pun kini dilirik masyarakat dari luar daerah tersebut. Bahkan ada yang penasaran seperti apa Citayam? Mengapa para remajanya lebih suka main dan nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Selatan?

Citayam adalah salah satu kota kecil di pinggiran Kota Depok, yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Citayam masuk wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Apabila naik kereta api listrik (KRL) dari Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Citayam berada setelah Stasiun Depok.

Meskipun para remajanya senang memadati kawasan Sudirman, Jakarta, sebenarnya di sekitar wilayah Citayam terdapat tempat-tempat seru untuk dikunjungi.

Mengutip berbagai sumber, berikut ini tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Citayam :

Advertisement

● Taman Wisata Pasir Putih

Bertempat di Jalan Garuda Raya No.1, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Taman Wisata Pasir Putih boleh dipertimbangkan untuk menjadi tempat rekreasi bagi keluarga kamu.

Taman Wisata Pasir Putih cukup populer di Citayam, karena menghadirkan taman hiburan untuk semua umur dengan wahana seperti area outbound, kolam renang, lapangan futsal, hingga air mancur.

● D’Kandang

Jika kamu ingin mencari objek wisata yang edukatif di sekitar Citayam, D’Kandang Amazing Farm jadi tempat yang cocok. Tempat ini dikenal ramah anak karena mengenalkan berbagai kegiatan positif.

Advertisement

Belajar beraktivitas di pertanian dan peternakan menjadi sarana favorit di D’Kandang Amazing Farm. Kegiatan itu antara lain, memberi makan hewan ternak, berkuda, memancing ikan, memerah susu sapi, serta bercocok tanam.

Anak-anak juga bisa merasakan sensasi kegiatan outbond dengan bermain flying fox atau mengendarai ATV. Lokasi D’Kandang Amazing Farm berada di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

● Nara Kupu Village

Merupakan destinasi wisata di sekitar Citayam yang Instagramable dengan konsep eco-tourism. Cocok buat kamu yang gemar selfie.

Mata dimanjakan dengan alam serta tanaman hijau yang indah. Kamu juga bisa berinteraksi dan memberi makan rusa. Aktivitas menarik lainnya yakni berkebun sambil merasakan panen sayuran langsung untuk disantap.

Advertisement

Nara Kupu Village juga menyediakan fasilitas villa atau saung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah. Tempat wisata ini berada di Jalan Batu Ampar, Kampung Kekupu, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

● Taman Rekreasi Wiladatika

Taman ini memiliki pemandangan yang asri sekaligus tempat bermain anak yang aman. Tempat ini berlokasi di Jalan Jambore No.1, Harjakmukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, yang tak jauh dari Citayam.

Selain asri dengan pepohonan rindang dengan taman bunga, pemandangan kolam air mancur membuat segar mata Anda. Taman Rekreasi Wiladatika juga memiliki wahana bermain anak seperti perahu air, Rabbit House, gua mini, hingga playground.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement