Connect with us

Politik

Deklarasi Capres 2024 – Didukung Pemuda Tangerang, Airin Yakin Airlangga akan Bawa Indonesia Lebih Baik

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany bersama sejumlah petinggi dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang hadir dalam deklarasi dukungan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kamis (14/4/2022).

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany bersama sejumlah petinggi dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang hadir dalam deklarasi dukungan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kamis (14/4/2022).

FAKTUAL-INDONESIA: Menyambut deklarasi pemuda Kabupaten Tangerang, Banten mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju jadi calon presiden pada Pemilu 2024, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany yakin Indonesia akan lebih baik lagi bila Airlangga memimpin bangsa dan negara.

Untuk itu  Airin Rachmi Diany mengajak para peserta deklarasi untuk meyakini dukungan terhadap Airlangga.

Kemudian setelah yakin, kata Airin, diharapkan bisa menyosialisasikan sosok Airlangga kepada masyarakat untuk menjadi presiden.

“Beliau (Airlangga) orang cerdas, pintar, ahli di bidang ekonomi,” kata Airin.

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Airlangga Hartarto ini demi membawa Indonesia lebih baik.

Advertisement

“Saya memiliki keyakinan manakala Allah memberikan beliau kekuasaan, maka mampu menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” katanya

Airin bersama sejumlah petinggi dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang hadir dalam deklarasi dukungan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang berlangsung di salah satu kafe di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kamis (14/4/2022).

Ratusan pemuda Kabupaten Tangerang, Banten, yang tergabung dalam relawan Airlangga untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju jadi calon presiden pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah Deklarasi hari ini berjalan lancar, kami dari relawan akan terus berupaya memenangkan pak Airlangga Hartarto untuk menjadi presiden 2024,” kata Koordinator Relawan Airlangga untuk Indonesia, Khotib Yani.

Ia mengatakan dukungan terhadap tokoh politik ini merupakan keinginan masyarakat. Setelah dinilai memiliki beberapa pengalaman dan memiliki banyak modal untuk maju sebagai calon presiden yang akan datang.

Advertisement

“Insya Allah kita akan melaksanakan sosialisasi secara masif, terstruktur sampai tingkat akar rumput. Sehingga masyarakat mengenal sosok Pak Airlangga Hartarto ke depannya seperti itu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam menggalang suara pada Pemilu untuk Airlangga, tim relawan Kabupaten Tangerang akan semaksimal mungkin mensosialisasikan kepada masyarakat melalui beberapa metode, guna meningkatkan elektabilitasnya dalam pemilihan calon presiden itu.

“Kami sudah terbentuk relawan di 29 Kecamatan, 274 kelurahan di Kabupaten Tangerang, Insya Allah sampai tingkat TPS juga ada nanti,” tuturnya.

Ketua Korda AIRIN Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin mengatakan, deklarasi Airlangga untuk Indonesia ini berasal dari kawula muda atau kaum milenial, dari kalangan mahasiswa dan anak muda yang memiliki kreativitas.

“Sengaja saya ambil dari kalangan mahasiswa, pemuda remaja masjid, dan anak muda yang memempunyai kreativitas. Jadi relawan Airlangga untuk Indonesia ini mencakup seluruh kalangan,” Kata Kamaludin, Rabu 13 April 2022.

Advertisement

Kamaludin menjelaskan, terbentuknya deklarasi ini atas dasar dari permintaan bagi kalangan muda untuk menentukan arah mana menuju perhelatan calon Presiden tahun 2024.

“Awalnya beliau bertanya ke saya, dan saya ceritakan masa kesuksesan Pak Airlangga memberikan solusi terbaik di massa pandemi ini dalam memberikan gagasan yang maslahat untuk Indonesia,”katanya.

“Akhirnya anak muda itu mengerti dan paham betul apa yang dilakukan pak Airlangga,” sambungnya.

Menurut Kamaludin, deklarasi barisan muda milenial untuk Airlangga ini bukan merupakan sayap partai atau dari anggota partai Golkar.

“Relawan ini punya strategi diluar partai atau koalisi yang bergabung dan turun ke bawah, khususnya kampus dan tongkrongan,”imbuhnya. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement