Connect with us

Politik

Patut Dikaji, Tuntutan Demo Mahasiswa Di Berbagai Daerah

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Gandung Pardiman. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Aksi demo yang digelar para mahasiswa di berbagai daerah dengan segala tuntutannya, patut mendapat perhatian dan penting untuk dikaji.

“Sebab tuntutan yang disuarakan mahasiswa itu, dilandasi hati nurani dan sesuai realita di lapangan,” tegas anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gandung Pardiman, di Yogyakarta, Rabu (14/4/2022).

Dikemukakan Gandung, karena sesuai realita di lapangan, maka seyogyanya tuntutan para mahasiswa tadi perlu dikaji secara baik demi bangsa dan negara.

“Para mahasiswa menyampaikan tuntutan, sudah barang tentu dilandasi kenyataan yang ada di lapangan,” katanya.

Advertisement

Hanya saja, jangan sampai pemikiran kritis mahasiswa kemudian ditunggangi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan pribadi.

Gandung Pardiman sendiri berharap, gerakan mahasiswa yang diwujudkan dalam aksi unjuk rasa tetap berjalan tertib, tidak anarkis dan jangan mudah terprovokasi.

Kalau sampai terprovokasi, maka bisa menimbulkan tindakan anarkis yang merugikan gerakan mahasiswa itu sendiri.

Politisi kawakan Partai Golkar ini menyebut, para mahasiswa tidak rabun melihat realita yang berkembang sekarang. Oleh sebab itu, munculnya gerakan mahasiswa yang murni dan tidak ditunggangi kepentingan politik apapun, hendaknya jangan sampai disudutkan.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca