Connect with us

Olahraga

Europa League 2021/22: Gol Maddison Bawa Leicester Cetak Sejarah Lolos Semifinal Pertama Kali

Avatar

Diterbitkan

pada

James Maddison sang pahlawan yang antar Leicester ukir sejarah. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: James Maddison memuji serangan balik Leicester City di babak kedua sebagai “brilian” setelah The Foxes mencapai semifinal Europa League 2021/22 untuk pertama dalam sejarah mereka.

Maddison mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77 di Eindhoven, setelah gol pembuka Eran Zahavi pada menit ke-27 untuk tuan rumah.

Ricardo Pereira kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 setelah tembakan Patson Daka diblok, membawa tim asuhan Brendan Rodgers ke wilayah yang belum pernah diraih selama ini.

Leg pertama antara kedua tim berakhir tanpa gol.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, sangat bangga dengan semua orang di sini,” kata Maddison kepada LCFC TV.

Advertisement

“Malam-malam ini, ada peningkatan besar, dan Anda mendapatkan perasaan pertandingan besar itu. Kami mungkin memulai dengan sedikit lambat, dan kami sebenarnya bermain jauh lebih baik setelah mereka mencetak gol. Kami sedikit lebih tenang ketika kami tertinggal satu gol, yang tidak ideal tetapi bagaimana hasilnya kami lolos,” sambungnya.

Menurut Maddison, timnya memainkan sepakbola luar biasa di babak kedua. “Di babak kedua saya pikir kami brilian, “kata Maddison. “Sangat intens, bermain dengan kaki depan, memasukkan mereka ke dalam, dan kami mencetak dua gol berkualitas untuk memenangkan pertandingan, dan saya pikir kami pantas menjadi pemenang. Saya sangat senang dan sangat bangga dengan para pemain,” imbuhnya.

Gol Maddison adalah gol ketiganya musim ini di kompetisi, terbanyak oleh pemain Leicester.

“Saya mendapat gol pada waktu yang tepat,” kata pemain internasional Inggris itu. “Ini brilian dari Ayoze Perez untuk memotong orang itu dan meletakkannya di piring untuk saya. Sejak saat itu saya merasakannya, seperti kami akan melanjutkan dan memenangkan pertandingan, dari mana pun itu berasal. Rasanya kami lebih bugar,” sambungnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca