Connect with us

Olahraga

Amman-BNI M25K World Tennis Tour Seri II: Claudio, Gunawan dan Tegar Gagal Tembus Babak Utama

Avatar

Diterbitkan

pada

Claudio Lumanau harus takluk di tangan Seon Yong Han dari Korea Selatan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Langkah tiga petenis Indonesia untuk melangkah lebih tinggi di ajang turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri II, akhirnya harus kandas setelah harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya, Senin (14/8/2023), di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Tegar Abdi Wibowo yang telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, terpaksa harus takluk rubber set saat menghadapi pemain Hongkong Ki Lung Ng.

Unggul 6-2 di set awal, namun dengan kondisi yang kurang bugar dan sempat mendapat perawatan medis, petenis Indonesia kelahiran 3 Maret 2003 ini harus menyerah di dua set berikutnya dengan 3-6 dan 7-10.

Kekalahan yang sama juga di alami kompatriotnya di nomor ganda, Gunawan Trismuwantara yang bertemu Shivank Bhatnagar dari India. Tumbang straight set 2-6 dan 2-6 yang mengantarkan Bhatnagar melaju ke babak kedua pada turnamen yang berhadiah total USD. 25.000.

Selanjutnya andalan tuan rumah yang gagal lolos ke babak main draw adalah Claudio Lumanau, saat bertemu Seon Yong Han. Meski di seri pertama Amman BNI Claudio yang sempat membawa angin segar dengan prestasinya melangkah babak utama dan nyaris tembus ke putaran kedua, siang tadi tak mampu berbuat banyak menghadapi petenis Korea Selatan tersebut dan menyerah 6-1 dan 6-0.

Advertisement

Meski gagal menambah kuota pemainnya untuk bertanding ke babak utama M25K ITF Tennis Series kedua, tuan rumah Indonesia masih memiliki 4 wakilnya yang terlebih dulu lolos ke maindraw yaitu Muhamad Rifqi Fitriadi, serta tambahan 3 pemain yang tampil melalui fasilitas Wild Card seperti : Nathan Barki, David Agung Susanto dan Anthony Susanto. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement