Connect with us

Nusantara

Pengamanan Paskah, Detasemen Gegana Brimob DIY Lakukan Sterilisasi Gereja

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Kebaktian di gereja. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menyambut Paskah, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan sterilisasi gereja-gereja, Rabu (13/4/2022).

“Sterilisasi terhadap gereja-gereja di Kabupaten Sleman, dengan menerjunkan sekitar 14 personel” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto

Langkah ini, diakuinya sebagai bagian dari upaya menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat mengikuti kebaktian Ibadah Paskah.

“Sedang personel yang dilibatkan adalah gabungan dari Jibom (Penjinak Bom) dan KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif),” tutur Yuliyanto.

Advertisement

Aparat yang diterjunkan ini, melakukan sterilisasi di 14 gereja yang akan digunakan untuk ibadah Paskah.

Selama dilakukan sterilisasi, jelas Yuliyanto, tidak ditemukan adanya benda atau barang yang diduga sebagai bahan peledak dan tidak ada benda atau barang yang mengandung bahan kimia, biologi serta radioaktif yang dapat membahayakan jemaat.

“Jadi saya tegaskan, sterilisasi gereja-gereja dalam rangka antisipasi ancaman teror bom dan bahan kimia, biologi dan radioaktif berbahaya saat berlangsung perayaan Paskah,” pungkasnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement