Connect with us

Nusantara

Jokowi Dan Ganjar Blusukan Ke Pasar Brebes, Bagikan BLT Minyak Goreng

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Presiden Jokowi blusukan ke pasar-pasar. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melakukan blusukan ke pasar-pasar tradisional di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022).

Baik Jokowi maupun Ganjar sama-sama kompak menyalurkan bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Bulakamba dan Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes.

Di Pasar Bulakamba sendiri, bantuan sosial sudah mulai dibagikan sejak Rabu pagi sambil menanti kedatangan Presiden Jokowi. Bantuan diberikan berupa sembako, bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, serta tambahan modal usaha.

Presiden akhirnya baru tiba di lokasi pukul 12.00 WIB bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Keduanya langsung blusukan ke pasar dan menyapa para pedagang. Di sela blusukan itulah, Jokowi menyerahkan langsung bantuan secara simbolis bagi para pedagang.

Advertisement

“Dimanfaatkan yang baik ya,” pesan Jokowi saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang pedagang di Pasar Bulakamba, Brebes.

Di belakang Jokowi, Ganjar Pranowo juga nampak menyapa para pedagang. Ia sempat bercanda dengan para pedagang, khususnya ibu-ibu pedagang. Ganjar juga terlihat menjadi sasaran foto para pedagang maupun masyarakat yang berkunjung di lokasi.

“Sehat-sehat, nggih bu,” kata Ganjar.

Ganjar secara langsung mengamati bagaimana antusiasme para pedagang menyambut bantuan sosial tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat tepat sasaran dan digunakan sebaik mungkin.

“Antusiasmenya luar biasa. Mudah-mudahan mereka yang mendapatkan bantuan apalagi minyak bisa sampai pada yang berhak,” kata Ganjar.

Advertisement

Sebelum memberikan bantuan sosial di Pasar Bulakamba, Presiden Jokowi dan Ganjar lebih dulu mengunjungi Pasar Tanjung. Di sana keduanya juga menyapa dan memberikan bantuan sosial serupa kepada para pedagang.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement