Connect with us

Nusantara

Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar, Pengunjung Panik

Avatar

Diterbitkan

pada

Api saat melalap Mall Tunjungan Plaza 5 Surabaya

FAKTUAL-INDONESIA: Warga Surabaya dihebohkan oleh kebakaran hebat yang menerjang Tunjungan Plaza 5 Surabaya pada Rabu (13/4/2022) petang. Video tentang kebakaran hebat yang terjadi pukul 17.40 WIB atau bersamaan dengan warga Surabaya yang sedang berbuka puasa itu, langsung beredar pesat di berbagai media sosial.

Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya, Amir Akbar menyebut sudah ada 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dikirim ke lokasi. “Sepuluh unit kami luncurkan ditambah tiga unit Bronto Skylift,” ujarnya, Rabu (13/4/2022).

Hingga berita ini ditulis, petugas masih berjibaku memadamkan si jago merah. Sejumlah saksi mata menyebutkan kebakaran disertai asap tebal membumbung tinggi dari atas gedung.

Api yang berjatuhan dari titik kebakaran yang berada di puncak TP 5 Surabaya itu membuat pengunjung panik dan berhamburan keluar mal. Mereka berlarian keluar dengan dipandu oleh petugas keamanan TP.

Pada saat bersamaan, petugas Satpol PP Surabaya iktu dikerahkan untuk membantu evakuasi itu. Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, BPBD Linmas sempat memutarbalikkan kendaraan dari Jalan Basuk Rahmat yang hendak menuju Jalan Embong Malang.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement