Connect with us

Nusantara

Bocah Sampang Berusia 6 Tahun Tewas Di Selokan, Diduga Dibunuh Teman Sendiri

Avatar

Diterbitkan

pada

Lokasi jazad korban ditemukan. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang bocah perempuan berusia 6 tahun ditemukan tewas mengenaskan di saluran air Desa Mandangin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Jazad korban yang dalam kondisi terikat tangan dan kakinya itu diduga menjadi korban pembunuhan oleh temannya sendiri.

Menurut keterangan warga setempat, sebelum ditemukan meninggal, korban berinisial DF (6) itu diajak temannya sesama perempuan berinisial AS (12) pada sabtu (9/7/2022) pukul 10.20 WIB, dengan alasan mau makan rujak.

AS adalah teman korban yang memang sudah sering bermain di rumah korban. Tapi setelah diajak AS, korban hingga siang hari pukul 14.00 WIB tak kunjung pulang.

Ayah korban, Imroni mulai kebingungan, apalagi saat mengetahui AS sudah pulang duluan. Orangtua korban mulai curiga saat melihat perhiasan yang selama ini dipakai anaknya itu, kini dipakai AS.

Tiap kali ditanya, AS selalu menjawab bahwa korban masih di jalan. Orangtua dan sanak kerabat akhirnya mencoba menyusuri jalan tapi tak kunjung ditemukan.

Advertisement

Baru pada Minggu (10/7/2022) pagi, kakek korban, H Rois mendapat informasi tentang warga yang sempat melihat korban diajak masuk ke ruimah AS. Saat didatangi, rumah terduga pelaku itu dalam kondisi sepi.

Sang kakek nekat mendobrak rumah itu dan mencari korban di setiap sudut rumah, tapi tak kunjung ditemukan. Reflek dia mencari ke belakang rumah dan menemukan ada saluran air yang dalam kondisi tertutup.

Betapa kagetnya sang kakek ketika melihat cucu kesayangannya itu ditemukan di saluran air tersebut dalam kondisi tewas tertelungkup dengan tangan dan kaki terikat.

Sang kakek panik dan berteriak-teriak sambil memanggil ayah korban. Warga yang mengetahui kejadian itu tersulut emosi dan nyaris menghakimi AS dan keluarganya.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi. Mereka yang melihat banyak warga yang marah itu, langsung mengamankan teman korban dan saksi ke Mapolres Sampang.

Advertisement

Sementara, Kapolsek Sampang AKP Tomo menyebutkan, kasus ini sudah diambil alih oleh Satreskrim Polres Sampang. “Kasusnya ditangani Reskrim Polres,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement