Connect with us

Nusantara

Berkat Medsos, Warga Lamongan Temukan Kambingnya Yang Hilang Dicuri Orang

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelaku pencuri kambing tak berkutik saat diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Berkat media sosial, seorang korban pencurian di Lamongan berhasil menemukan seekor kambing miliknya yang hilang dicuri orang.

Pelaku berinisial C alias Grandong (47) yang warga Desa Drajat, Kecamatan Paciran, diringkus polisi saat sedang asyik ngopi di sebuah warkop.

Kronologis kejadian bermula saat korban M Fadholi (22) warga Desa Takerharjo, Solokuro, Lamongan kehilangan 1 dari 9 ekor
kambing piaraannya pada Selasa (5/7/2022) lalu.

Korban yag sudah mencari kambingnya kesana-kemari tapi tak kunjung ketemu itu, akhirnya memposting kambing dengan ciri-ciri lengkapnya itu di media sosial.

Postingan korban itu terbaca oleh saksi bernama Sugik dan M Khozin. Dia yang menemukan kambing sesuai ciri-ciri itu sedang dibawa pelaku.

Advertisement

Dia kemudian melakukan crosscek ke pemiliknya untuk memastikan. Setalah ada kecocokkan, mrekakemudian menghubungi Polsek setempat.

Menurut Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Anton Krisbiantoro, laporan itu ditindaklanjuti hingga mengerucut ke pelaku yang langsung ditangkap di sebuah warung kopi. “Benar info awal dari kedua saksi yang melapor ke petugas berbekal info dari medsos,” ujarnya, Rabu (13/7/2022).

Pelaku mengakui perbuatannya. Polisi akhirnya mengamankan barang bukti berupa 1 ekor kambing berumur 1,5 tahun hasil curian dan sepeda motor Suzuki yang digunakan untuk mencuri.

Oleh polisi, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement