Connect with us

Nasional

Mohon Maaf, Pendaftaran Mudik Gratis Dishub DKI Jakarta Sudah Tutup

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi mudik gratis yang digelas Dishub DKI Jakarta. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Besarnya animo masyarakat untuk mudik membuat pendaftaran Program Mudik Gratis DKI Jakarta 2023 kelebihan kuota pendaftar.

Karena itulah Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta resmi menutup pendaftaran mudik gratis pada Senin (3/4/2023).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti program tersebut cukup tinggi sejak pendaftaran dibuka pada 23 Maret 2023. Sebanyak ribuan orang mengakses sistem mudikgratisjakarta.com secara bersamaan.

“Dan membuat sistem dikeluhkan banyak orang,” kata Syafrin saat dikutip dari Antara, Senin (3/4/2023).

Berbagai upaya dilakukan agar sistem pendaftaran tidak mengalami gangguan. Sehingga, masyarakat bisa mengakses sistem tersebut.

Advertisement

Berdasarkan hasil verifikasi dokumen, pada arus mudik terdapat kelebihan sebanyak 5.984 peserta. Adapun kuota awal mudik yang disediakan yaitu 11.120 penumpang.

“Namun peserta yang tercatat sebanyak 17.104 penumpang,” ungkap dia.

Sedangkan jumlah kuota yang disiapkan pada arus balik yaitu 8.160 penumpang. Peserta yang mendaftar sebanyak 11.402 penumpang.

“Terdapat kelebihan peserta sebanyak 3.242 penumpang,” sebut dia.

Selanjutnya, Dishub DKI akan melakukan verifikasi kelengkapan syarat peserta. Caranya, menghubungi peserta mudik melalui Whatsapp (WA) blast memastikan data dan kesiapan mengikuti program tersebut sesuai jadwal.

Advertisement

Lalu, mengimbau para pendaftar datang langsung ke service point terdekat. Di sana, mereka bakal mengambil print out tiket offline.

“Hari ini seluruh peserta yang mendaftar baik secara online maupun offline, sudah mendapatkan notifikasi/pengumuman bahwa yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai peserta Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 dan tiket dikirim melalui WA blast sebagai bentuk verifikasi ulang,” ujarnya.

Selain itu, Dishub DKI akan menanyakan kepastian kepergian melalui WA blast. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan kesiapan pendaftar berangkat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement