Home NasionalIbu Kota Sinergi BUMN dan BUMD Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Salurkan Bansos

Sinergi BUMN dan BUMD Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Salurkan Bansos

oleh Bambang

Penandatangan kerja sama PT Food Station Tjipinang Jaya dengan DAMRI. (ist)

FAKTUALid – Dalam rangka memastikan penyaluran kebutuhan bahan pangan di Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta menggandeng Perum DAMRI sebagai Badan Usaha Milik Negara melalui Penandatanganan kerjasama (MoU) yang dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Perum DAMRI Arifin dan Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo, pada Jumat, 23 Juli 2021 bertempat di Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya Jalan Pisangan Lama Selatan, Jakarta Timur.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis mengingat kedua perusahaan memiliki aktivitas bisnis yang saling melengkapi. Pasalnya, DAMRI sebagai operator transportasi darat terbesar di Indonesia memiliki tujuh segmen usaha, salah satu yang akan dioperasikan untuk mendukung kerja sama ini adalah DAMRI Logistik. Sedangkan Food Station adalah perusahaan yang kuat di sektor ketahanan pangan dari hulu hingga hilir dengan berbagai produk pangan unggulannya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja menghadirkan bantuan sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Food Station sebagai produksi pangan dan DAMRI sebagai operator bus penyaluran bantuan sosial tersebut. Dilakukan pada Kamis, (29/7/2021) di PT Food Station, Cipinang. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari sinergi antar BUMN dan BUMD untuk mewujudkan pemenuhan pangan di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara DAMRI dan Food Station untuk menjadi garda terdepan dalam mengoptimalkan pendistribusian pemenuhan pangan masyarakat.****

You may also like

Tinggalkan Komentar