Connect with us

Wisata

Pekan Raya Jakarta Ditutup Hari Ini, Pengunjung Membludak

Avatar

Diterbitkan

pada

Replika raksasa kaleng biskuit Khong Guan besar jadi ajang selfie pengunjung di PRJ. (Dok.Faktualid.com)

FAKTUAL-INDONESIA : Hari ini, Minggu (17/7/2022) Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara akhirnya selesai digelar setelah sejak 9 Juni dibuka.

Di hari terakhir PRJ digelar ini, antusias warga yang menyambangi Jakarta Fair begitu tinggi. Mulai pukul 8 malam, antrean sudah terlihat mengular di pintu masuk.

Pengunjung datang bergerombol bersama keluarga maupun kerabatnya. Pengunjung bisa membeli tiket terlebih dahulu via online maupun di loket-loket tiket yang tersedia di pintu masuk.

Seluruh stand Jakarta Fair yang berada di area outdoor maupun indoor tampak dipadati pengunjung. Mereka bahkan rela berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya demi berburu diskon.

Pengunjung yang lelah berkeliling duduk di pinggiran toko maupun di tengah jalan. Posisi, dekat panggung utama menjadi spot favorit pengunjung untuk melepas penat sambil menyantap makanan.

Advertisement

Salah satu spot yang ramai dikunjungi adalah Kaleng biskuit Khong Guan yang melegenda. Banyak pengunjung yang tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama ataupun selfie.

Stand yang tersedia mulai dari makanan, kecantikan, teknologi hingga otomotif. Tak hanya itu, kawasan panggung utama juga dipadati oleh penonton konser. Mereka tampak menunggu penampilan bintang tamu acara hari ini, Ardhito Pramono.

Event Jakarta Fair ditutup oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sebelumnya, event itu dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan.

Diketahui dalam pembukaan, Anies bersyukur event tahunan ini kembali digelar setelah hampir 3 tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Anies mengklaim Jakarta Fair bukan sekadar pameran berskala regional, melainkan skala internasional. Dia mengungkap pada tahun terakhir pelaksanaan Jakarta Fair pada 2019 saja, total pengunjung pameran selama sebulan penuh mencapai 6,8 juta orang dengan total transaksi mencapai Rp 7,5 triliun.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca