Connect with us

Lifestyle

‘Pink Venom’ Kuasai 69 Negara, BLACKPINK Saingi BTS di MTV Video Music Awards 2022

Avatar

Diterbitkan

pada

Blackpink siap meraih dunia dengan album baru ‘Pink Venom’. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Idol grup K-pop BTS dan BLACKPINK bakal bersaing memperebutkan gelar sebagai grup musik terbaik di ajang MTV Video Music Awards 2022.

Kedua grup tenar ini masuk nominasi bersama dengan musisi lain yakni City Girls, Foo Fighters, Imagine Dragons, Maneskin, Red Hot Chili Peppers dan Silk Sonic untuk bersaing memperebutkan gelar Best Group Of The Year.

Sebelumnya, BTS telah memenangi grup terbaik, salah satu dari tiga kategori yang dipilih secara sosial bersama dengan Song Of Summer dan Album Of The Year, dalam tiga tahun terakhir.

Jungkook BTS juga dinominasikan untuk Song Of Summer untuk “Left and Right,” single kolaborasinya dengan penyanyi-penulis lagu AS Charlie Puth.

Grup ini sebelumnya telah diumumkan sebagai nominasi untuk Best K-pop, Best Choreography, Best Visual Effects dan Best Metaverse Performance.

Advertisement

Di sisi lain, BLACKPINK juga akan tampil di acara penghargaan yang dijadwalkan pada 28 Agustus di Prudential Center di Newark, New Jersey.

Posisi pertama di 69 Negara

Sementara itu, usai hiatus beberapa saat, BLACKPINK kembali dengan single pra-rilis berjudul “Pink Venom” pada 19 Agustus kemarin.

Secara resmi mereka akan comeback pada 16 September 2022 dengan merilis album kedua bertajuk “Born Pink”.

Dengan single pra-rilis “Pink Venom,” BLACKPINK mendominasi tangga lagu di dalam negeri maupun di luar negeri, membuktikan antusias para penggemar atas kembalinya BLACKPINK setelah dua tahun sejak terakhir comebacknya.

Advertisement

Mengutip Kbizoom pada Sabtu (20/8/2022), bahwa menurut YG Entertainment, “Pink Venom” milik BLACKPINK, yang dirilis kemarin pada pukul 01:00 PM KST, menduduki puncak iTunes Worldwide Song Chart.

Selain itu, lagu tersebut telah menunjukkan popularitasnya di empat benua yakni, Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Asia, dan Oseania, dengan menepati posisi pertama dengan total 69 negara dan wilayah.

Di Korea sendiri, “Pink Venom,” juga telah menyapu chart musik domestik. Secara khusus, lagu ini langsung menempati posisi 1 di platform streaming Bugs, Vibe, dan Genie segera setelah dirilis.

Pada grafik Melon Top 100, yang menghitung dalam total penggunaan 24 jam terakhir dan jumlah pengguna real-time, “Pink Venom,” menempati posisi ke-3 dalam waktu satu jam.

Tak hanya musiknya saja yang dicintai oleh para penggemar, video musik “Pink Venom” juga menerima reaksi positif. Dalam penayangan musik video “Pink Venom” telah melampaui 70 juta penayangan dalam waktu sekitar 15 jam setelah rilis.

Advertisement

Ini merupakan prestasi yang luar biasa dari lagu sebelumnya “How You Like That” yang merupakan MV K-Pop tercepat yang mencatat 100 juta penayangan dalam 32 jam diantara girl grup K-Pop. Banyak kalangan asing menilai bahwa “BLACKPINK telah bersiap untuk menaklukkan dunia” kembali.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement