Connect with us

Griya

Desain Rumah Gaya Jepang, Hunian Terkesan Luas dan Elegan

Avatar

Diterbitkan

pada

desain rumah gaya jepang

Ilustrasi ruang tamu desain a la Jepang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Desain rumah gaya Jepang sangat cocok untuk rumah berukuran kecil. Sebab gaya interior Jepang selalu menempatkan sedikit perabotan sehingga ruangan terkesan luas.

Desain rumah gaya Jepang yang diterapkan pada ruangan biasanya juga memanfaatkan furnitur multifungsi sehingga lebih memudahkan orang-orang untuk bergerak.

Mabel atau furnitur dibuat secara khusus karena disesuaikan dengan bentuk ruangan. Semisal di ruang tamu menggunakan kursi yanh dibawahnya terdapat kotak untuk penyimpanan barang-barang.

Furnitur ini juga menggunakan material kayu dengan warna terang guna menciptakan nuansa hangat. Hal inilah yang membuat desain ala Jepang terasa nyaman meski sederhana.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Kamar yang Sempit, Kamar jadi Luas dan Nyaman

Mengutip Roohome ada sejumlah keuntungan yang diperoleh saat menerapkan desain rumah gaya Jepang pada huniannya seperti ruang keluarga. Di antaranya adalah :

Advertisement

1. Memberi kehangatan

Seperti disebutkan sebelumnya, desain ala Jepang menggunakan material kayu berwarna terang sehingga bisa membuat ruang keluarga terlihat cerah dan terasa nyaman.

Tidak hanya itu, material kayu akan membuat suasana ruangan menjadi hangat. Jadi, kamu akan lebih santai saat berbincang dengan anggota keluarga lain atau kerabat yang berkunjung.

Sementara itu, untuk dinding, warna yang digunakan dalam desain Jepang adalah warna netral seperti putih. Cahaya matahari yang masuk akan dipantulkan dinding putih dan membuat ruang keluarga menjadi lebih terang.

2. Terlihat indah

Kombinasi antara material kayu dan dinding putih di ruang keluarga bergaya ala Jepang sudah terlihat indah. Namun, tampilannya akan semakin meningkat jika menambahkan tanaman hias.

Desain ala Jepang kental dengan kesan alam sehingga menambahkan suasana alam ke dalamnnya bisa membuat ruang keluarga terasa lebih nyaman.

Advertisement

3. Ruangan tidak terlihat mencolok

Warna yang mencolok benar-benar dihindari dalam desain ala Jepang. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir dengan pemilihan warna atau takut salah memilih warna. Jadi, kamu tertarik membuat hunian dengan desain rumah gaya Jepang?***

Baca juga: 7 Tips Menata Tanaman di Balkon agar Terlihat Cozy dan Asri

Lanjutkan Membaca
Advertisement