Connect with us

Griya

Trik Bersihkan Perabot Rumah dengan Mudah

Avatar

Diterbitkan

pada

Slime berguna untuk membersihkan laptop dan sebagainya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Membersihkan perabot rumah paling menyebalkan. Apalagi kalau membersihkan perabotan yang banyak memiliki siku-siku atau lekuk-lekuk seperti laci lemari, hiasan-hiasan dinding dan sebagainya.

Jika membersihkan lap basah biasa, kamu harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk itu. Nah, saat ini sudah dijual slime pembersih. Kamu bisa menggunakan slime tersebut untuk membersihkan perabotan rumah.

Mengutip Hunker, Sabtu (23/7/2022), jika kamu tahu slime yang sering digunakan untuk anak-anak dalam bermain, maka slime pembersih memiliki bentuk dan tekstur yang sama.

Slime pembersih licin dan mudah dibentuk, tetapi tidak terlalu melar dan lengket. Slime pembersih dibuat khusus untuk membersihkan sudut dan celah.

Selain itu, slime pembersih memberi kamu alasan sempurna untuk bermain dengan slime saat dewasa.

Advertisement

Berikut ini cara membersihkan beberapa perabot dengan menggunakan slime:

1. Membersihkan keyboard

Karena lengket, slime pembersih dapat membersihkan celah di keyboard. Ini sangat membantu jika kamu senang mengemil saat bekerja di depan komputer atau laptop.

Salah satu cara mudahnya adalah semprot keyboard dengan udara kalengan terlebih dahulu, lalu ambil sisa kotoran dengan slime.

2. Membersihkan remote control

Advertisement

Remote control seperti remote TV atau remote AC adalah salah satu perangkat yang sangat sering disentuh, sehingga membutuhkan pembersihan rutin. Gunakan gel pembersih alias slime pembersih untuk menghilangkan kotoran yang tertinggal pada remote.

Selanjutnya, ikuti dengan mengelapnya dengan kain lap atau tisuberbasis alkohol untuk mendisinfeksi.

3. Membersihkan debu pada interior mobil

Slime pembersih juga kerap digunakan sebagai gel pembersih mobil. Kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan debu dari celah-celah yang sulit dijangkau di dalam mobil, seperti tempat cangkir, ventilasi udara, konsol tengah, dan gagang pintu.

Saat kamu menggunakan slime pembersih, jangan lupa juga untuk membersihkan setir dan dasbor.

Advertisement

4. Mengangkat kotoran di sudut laci

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada membersihkan laci, hanya untuk menemukan sisa kotoran di kedalaman setiap sudut. Tapi tidak ada yang tidak bisa dibersihkan oleh slime.

Berkat kelenturan dan kelengketannya, slime pembersih bisa masuk ke sudut dan mengambil sisa kotoran.

5. Membersihkan daun tanaman

Oiya slime juga dapat digunakan untuk membersihkan tanaman hias lho. Tanaman hias membutuhkan perawatan secara rutin.

Advertisement

Buat tanaman terlihat segar dan bersih dengan menekan slime pembersih pada daun tanaman dengan lembut, yang akan menghilangkan lapisan debu.

Dan tentunya masih banyak perabot lain yang bisa dibersihkan dengan menggunakan slime.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement