Connect with us

Gadget

iPhone 14 Debut Pada 7 September, Harganya Diperkiranan Lebih Mahal

Avatar

Diterbitkan

pada

iphone 14

Ilustrasi iPhone 14 Series. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Setelah dinanti-nanti, akhirnya Apple akan mengenalkan iPhone 14 series secara global di tanggal 7 September 2022. Hal itu terkonfirmasi secara langsung dari undangan resmi yang dikirim kepada para wartawan.

Berbeda dengan sebelumnya, seri iPhone 14 nantinya hanya tersedia dalam model standar, Max, Pro, dan Pro Max. Hal ini dikarenakan penjualan iPhone 13 versi mini dikabarkan kurang menggembirakan, mengutip The Verge, Jumat (26/8/2022).

Peningkatan terbesar dipastikan juga datang dari lini Pro dengan perubahan tampilan di bagian depan menjadi “Pill and Hole” setelah sekian lama mempertahankan notch berponi.

Baca juga: Seri iPhone 14 Bakal Dirilis September Ini, Cek Dulu Keunggulannya!

Melihat kebelakang, dahulu Apple memberikan harga yang sama sewaktu meluncurkan iPhone 12 dan iPhone 13. Berbeda dengan seri iPhone terbaru ini, banyak yang menilai ada berbagai faktor yang membuat harga ponsel iPhone 14 diperkirakan lebih mahal.

Cnet mengutip prediksi analis dari Wedbush, Dan Ives, melaporkan harga iPhone 14 naik 100 dolar Amerika Serikat (Rp1.480.700) dibandingkan iPhone 13. Tapi, kebijakan ini sepertinya tidak berlaku untuk ponsel Apple terbaru ini karena harga komponen ponsel dari para pemasok juga naik.

Advertisement

Menurut bocoran yang beredar, akan ada empat iPhone 14 berupa model reguler 6,1 inci, seri Max atau Plus 6,7 inci, seri Pro 6,1 inci dan seri Pro Max 6,7 inci.

Selain itu, Apple juga diperkirakan akan memperkenalkan Apple Watch, iPad dan Mac terbaru pada 7 September. Meski demikian kepastian produk-produk yang dikenalkan Apple akan terjawab di 7 September 2022.***

Baca juga: Uni Eropa Mewajibkan iPhone Gunakan USB Type-C Mulai 2024

Lanjutkan Membaca