Connect with us

Fashion

6 Rekomendasi Outfit Wanita saat Naik Gunung, Tetap Stylish dan Nyaman!

Avatar

Diterbitkan

pada

outfit wanita saat naik gunung

OOTD wanita saat naik gunung menggunakan hoodie (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Mendaki gunung belakangan menjadi aktivitas yang digandrungi kawula muda, tak terkecuali wanita. Bagi kaum hawa, pakaian kerap menjadi masalah saat hendak naik ke puncak. Untuk itu, sebaiknya ketahui dulu outfit wanita saat naik gunung agar tetap nyaman dan aman.

Kegiatan naik gunung atau hiking dianggap hanya dilakukan pria. Padahal, sekarang banyak wanita memiliki hobi naik gunung. Meski melelahkan bagi sebagian orang, kegiatan ini akan terasa menyenangkan dan memiliki banyak manfaat.

Utamanya, para pendaki akan menyiapkan sejumlah alat saat akan naik gunung. Namun, outfit atau busana yang hendak dipakai tak boleh terlewatkan, terlebih jika wanita. Jika Anda seorang wanita namun bingung terkait pakaian, ada beberapa ide outfit wanita saat naik gunung supaya cantik dan simpel tapi nyaman.

Baca juga: Outfit Cewek Mamba, Keren Juga untuk Kondangan

Berikut beberapa ide outfit wanita saat naik gunung yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Sweater agar terlihat stylish

outfit wanita saat naik gunung

Sweater agar terlihat stylish (Foto: Rhialitage)

Outfit wanita saat naik gunung yang pertama yaitu menggunakan sweater. Kondisi puncak yang sudah pasti dingin mengharuskan Anda membawa pakaian hangat. Sweater selain bisa menghangatan tubuh, juga bisa membuatnya terlihat stylish.

Pakaian ini biasanya berbahan dasar wool, katun, atau campuran keduanya dan modelnya pun beragam Anda bisa cukup mengenakan sweater jika bahannya tergolong cukup tebal.

Advertisement

2. Kemeja flannel dan kaos

outfit wanita saat naik gunung

Kemeja flannel dan kaos (Foto: Istimewa)

Gaya berpakaian ketika menunju puncak membutuhkan baju yang nyaman meski sedang melakukan pendakian. Para wanita seringkali menggunakan kaos pendek dipadukan dengan flannel. Outfit wanita saat naik gunung ini umum digunakan bagi mereka yang berhijab.

Kaos yang biasa digunakan adalah kaos polos dan kemeja flannel yang cukup longgar. Kombinasi kaos dan kemeja lengan panjang ini cocok digunakan karena bahannya lembut dan tebal bila pergi ke tempat bersuhu sejuk hingga dingin. Namun, disarankan menggunakan outfit ini untuk gunung-gunung yang tidak terlalu dingin.

3. Hoodie dengan celana cargo atau training

outfit wanita saat naik gunung

OOTD wanita saat naik gunung menggunakan hoodie (Foto: Istimewa)

Outfit wanita saat naik gunung berikutnya yaitu kombinasi training atau celana cargo dengan hoodie. Jika ingin anti-ribet saat mendaki, hoodie merupakan pilihan tepat karena cocok digunakan dimana saja. Selain itu, hoodie juga bisa membuat tubuh hangat sekaligus meningkatkan style ketika naik gunung.

Material bahannya yang tebal dan kupluk bisa membuat tetap nyaman. Tak heran banyak wanita berhijab mengenakan hoodie saat menuju puncak. Untuk warna dari hoodie sendiri bisa disesuaikan dengan outfit lainnya. Padukan hoodie kesayangan dengan celana cargo, legging, training atau celana lainnya yang tidak membatasi gerak.

Baca juga: 7 Tips Mendaki Gunung bagi Pemula, Pahami dan Terapkan!

4. Manset dipadukan dengan kaos

outfit wanita saat naik gunung

Foto Ilustrasi (Istimewa)

Bagi para wanita, berhijab bukanlah alasan untuk menaklukkan suatu gunung. Selain outfit wanita saat naik gunung menggunakan kaos dan flannel, cobalah untuk mengenakan manset atau baju training lengan panjang dengan kaos oblong diluar.

Gaya satu ini tentu simpel dan membuat Anda lebih nyaman karena manset akan mengikuti tangan sehingga fleksibel untuk bergerak.  Selain menutupi aurat, juga akan melindungi kulit agar tidak hitam. Pastikan Anda memilih handsock atau manset dengan bahan yang tepat agar tidak gerah.

5. Celana cargo

outfit wanita saat naik gunung

Ilustrasi celana cargo untuk wanita saat mendaki (Foto: Istimewa)

Sudah disinggung sebelumnya bahwa Anda bisa mengenakan celana cargo saat naik gunung. Celana satu ini dikatakan sangat fungsional karena memiliki banyak saku serta nyaman digunakan sehingga dipilih sebagai outfit wanita saat naik gunung.

Model dari celana cargo cukup lebar dan ringan dibandingkan jeans sehingga kulit bisa tetap “bernapas” serta mampu memudahkan pergerakan.

6. Tetap stlylish dengan kacamata dan scarf

Jika jaket saja masih belum cukup untuk outfit wanita saat naik gunung, Anda bisa menambahkan scarf untuk melengkapi tampilan OOTD agar semakin menggemaskan dan comfy. Scarf berfungsi untuk membuat leher lebih hangat dan lebih keren.

Advertisement

Membawa kacamata gaya atau hitam juga bisa dipertimbangan untuk menunjang penampilan sekaligus melindungi mata dari sinar matahari dan debu selama mendaki di siang hari. Hampir tidak ada outfit yang tidak cocok dengan kacamata bukan?***

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Hipotermia di Gunung, Para Pendaki Wajib Tahu!

Lanjutkan Membaca
Advertisement