Connect with us

Ekonomi

Bulog Kerja Sama dengan NU dan DMI Hadirkan Program “Bulog Peduli UMKM Mabrur”

Avatar

Diterbitkan

pada

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (keempat kiri) berfoto bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta dalam acara Bulog Peduli UMKM Mabrur di Jakarta, Rabu (13/4/2022) (Foto: Bulog)

FAKTUAL-INDONESIA: Perum Bulog bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta menghadirkan program “Bulog Peduli UMKM Mabrur” dengan memberikan dukungan finansial kepada marbut masjid.

“Selain memacu perekonomian marbut masjid, Program Bulog Peduli UMKM Mabrur ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat pengangguran dengan target sebesar 5 persen pada komunitas penerima bantuan melalui kegiatan usaha kemitraan RPK,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Dalam seremoni pembukaan Bulog Peduli UMKM Mabrur dilaksanakan penyerahan modal kerja awal senilai Rp5 juta untuk pembuatan Rumah Pangan Kita (RPK) bagi marbut-marbut di 30 masjid di Jakarta.

Bulog Peduli UMKM Mabrur akan direalisasikan dalam bentuk pendirian dan pembinaan usaha yang sesuai dengan bisnis inti Perum Bulog yaitu dengan membentuk RPK di masjid-masjid.

“Bulog mengucapkan terima kasih kepada PWNU DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta karena telah menjembatani Perum Bulog dengan para marbut masjid. Ke depannya kita akan berusaha meningkatkan kerja sama dengan organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan sejenis lainnya sehingga bisa memberikan manfaat dan membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan penyediaan pangan sehat, berkualitas dan terjangkau,” kata Budi Waseso.

Advertisement

Ketua DMI Provinsi Jakarta KH Ma’mun Al Ayyubi menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang dilakukan Bulog dalam program ini.

 “Langkah yang dilakukan Bulog ini sudah tepat dalam pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid kepada marbut sebagai bagian dari program memakmurkan masjid,” kata Ma’mun.

Wakil Katib Suriah PWNU DKI Jakarta KH Gufron Mubin juga menyampaikan terima kasihnya serta berharap kegiatan yang dilakukan Bulog bisa menjadi pelopor bagi BUMN lain dalam menggerakkan ekonomi berbasis keumatan.

Bulog Peduli UMKM Mabrur merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bulog ke-55 dengan tema “Collaboration To Be The Market Leader”. Dari tema HUT tersebut, diharapkan Bulog sebagai institusi dan seluruh jajarannya dapat membangun kolaborasi dan sinergi dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat sehingga terbangun jejaring yang bertumbuh bersama.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement