Connect with us

Politik

Zulkifli Dikabarkan Merapat ke Jokowi Terkait Isu Reshuffle, Ini Bantahan PAN

Avatar

Diterbitkan

pada

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mulyadi. (Ist).

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Suhu politik mulai memanas belakangan ini. Banyak isu bermunculan, namun tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Isu terbaru menyebutkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merapat kepada Presiden Joko Widodo karena akan ada reshuffle kabinet.

Mendengar isu ini, Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi langsung angkat bicara. Ia membantah informasi yang menyebutkan telah terjadi pertemuan antara Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo pada akhir pekan lalu.
“Informasi itu tidak benar (Zulkifli temui Presiden Jokowi),” kata Viva Yoga di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Tidak disebutkan apakah isu itu ada kaitannya juga dengan penundaan Pemilu 2024, lantaran PAN termasuk salah satu partai politik yang setuuju dengan wacana menunda Pemilu 2024 yang digulirkan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.
Viva Yoga menjelaskan, selama sepekan lalu, Zulkifli melakukan kunjungan politik atau “road show” bertemu para kader PAN di Jawa Tengah untuk konsolidasi dan pemantapan persiapan Pemilu.
Menurut dia, Zulkifli selama sepekan berkeliling ke seluruh kabupaten/kota di Jateng bertemu dengan basis konstituen dan pengurus partai.

Menurut Viva Yoga, PAN sebagai partai koalisi pemerintah tetap konsisten dan komitmen untuk membantu kinerja pemerintah.

Advertisement

“PAN sebagai partai koalisi pemerintah tetap konsisten dan komitmen membantu kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan pemenuhan kebutuhan kesehatan rakyat,” ujarnya seperti dikutip antaranews. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement