Connect with us

Politik

Sandiaga Uno Resmi Tinggalkan Gerindra namun Surat untuk Prabowo Belum Dibuka

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) memberi keterangan kepada wartawan di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) memberi keterangan kepada wartawan di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

FAKTUAL-INDONESIA: Akhirnya Sandiaga Salahuddin Uno meninggalkan Partai Gerindra setelah berpamitan, Minggu (23/4/2023).

Permohonan pamit tersebut Sandiaga sampaikan dalam kunjungannya ke kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Selain sudah berpamitan, Sandiaga Uno juga mengirimkan secarik surat dan permohonan maaf kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Surat Sandiaga Uno itu diterima oleh Sufmi Dasco Ahmad namun belum diketahui isinya karena yang akan membuka Prabowo.

“Intinya, tadi juga sudah mohon pamit,” ujar Sandiaga Uno di kediaman Sufmi Dasco Ahmad, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu

Advertisement

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  itu mengatakan bahwa ia telah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto.

“Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal, terutama permintaan maaf kepada Ketua Umum,” ujar Dasco.

Selain itu, sebelum berpamitan, Dasco mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno juga sudah menyampaikan secarik surat untuk Gerindra.

Akan tetapi, Dasco mengatakan bahwa ia belum membuka surat tersebut. Prabowo lah yang akan membuka surat dari Sandiaga Uno.

Advertisement

“Suratnya belum saya buka. Nanti kalau kita sudah buka, kan itu mesti ketua umum yang buka,” ucap Dasco.

Dasco juga membenarkan bahwa Sandiaga Uno telah mengundurkan diri dari Gerindra dan akan bertugas di partai lain.

“Selanjutnya, Pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pengumuman Sandiaga bergabung sebagai kader PPP menunggu pelepasan resmi Sandiaga dari Gerindra oleh Prabowo Subiatno.

Mardiono menyebut belum membahas terkait peluang Sandiaga menjadi cawapres Anies Baswedan. Dia menegaskan Sandi secara resmi belum bergabung menjadi kader PPP.

Advertisement

Isu kepindahan Sandiaga dari Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mencuat dalam beberapa waktu terakhir. Kabar kepindahan Sandi itu sempat disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sandiaga beberapa kali menegaskan dirinya akan tunduk pada partai nya dan mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden. Namun, ia sering hadir dalam acara PPP. ***

Lanjutkan Membaca