Connect with us

Politik

Sandiaga Uno Digantikan Iwan Bule, Prabowo Umumkan Bergabungnya Tokoh Nasional dan Kader Baru Gerindra

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bergabungnya Iwan Bule, Mawardy Yahya, Al Ghazali dan El Rumi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bergabungnya Iwan Bule, Mawardy Yahya, Al Ghazali dan El Rumi

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak perlu terlalu lama menunggu mengisi lowongan setelah hengkangnya Sandiaga Salahuddin Uno.

Buktinya dalam Rapat Koordinasi di kediamannya, Prabowo sudah mendapatkan mantan Kapolda Metro Jaya dan eks Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk menggantikan Sandiaga.

Bukan itu saja, Prabowo juga mengumumkan bergabungnya tokoh nasional Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardy Yahya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memperkenalkan Al Ghazali dan El Rumi sebagai kader baru.

“Pada kesempatan ini kita juga mendapat penghormatan, bergabungnya tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa. Yaitu sebagaimana saudara ketahui baru saja Bapak Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Mochamad Iriawan dan Mawardy Yahya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, resmi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra,” kata Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/4/2023) malam

Advertisement

Terkait bergabungnya kader baru, Prabowo menyatakan sebagai persiapan kader-kader muda untuk masa depan.

“Kita bertekad agar Gerindra menjadi partai masa depan. Kami bertekad untuk mencari pengganti-pengganti kami. kami di sini hanya menyiapkan kader-kader muda,” ujar Prabowo.

Iwan Bule diberi jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

“Tadi kita lantik Bapak Mochamad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, mengisi lowongan yang ada. Yang itu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai, mungkin saudara paham yang barusan pindah partai,” kata Prabowo.

Kemudian kata Prabowo, Pak Mawardy sebagai anggota Dewan Pembina. “Tadi secara aklamasi kita semua mendukung kebijakan-kebijakan yang saya ambil dan diberi wewenang kepada saya oleh Kongres Luar Biasa, oleh Rapimnas untuk mengambil kebijakan tertentu untuk bernegosiasi dalam membangun kerjasama politik ke depan,” katanya.

Advertisement

Selain menempatkan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan Sandiaga Uno, Prabowo juga tidak menampik jika Iwan Bule disiapkan Gerindra bertarung untuk menjadi Cagub Jabar di Pilkada 2024 mendatang.

“Saya kembalikan kepada anda dan rakyat Jawa Barat, pantas gak beliau jadi Gubernur Jawa Barat?,” kata Prabowo yang dijawab pantas oleh semua yang hadir.

“Jadi begini, saya dari dulu ingin memberi pilihan pemimpin yang terbaik untuk rakyat. Lihat track record saya,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, sosok Iwan Bule, seorang pejuang untuk merah putih dan beliau siap ditempatkan dimana saja dan kapan saja.

Terkait bergabungnya dengan Gerindra, Iwan Bule mengatakan sudah pilihan hidupnya.

Advertisement

“Dan Bapak Prabowo Subianto sosok yang saya kagumi yang pantang menyerah dan berjiwa patriot. Serta mementingkan kepentingan rakyat dan pribadi. Gerindra juga dari tahun ke tahun selalu naik, tidak pernah turun,” katanya.

Sebelumnya bergabungnya Iwan Bule dengan Gerinda telah diungkapkan salah satu kader Partai Gerindra sekaligus Anggota DPR RI Kamrussamad.

“Iwan Bule menjadi kader Partai Gerindra,” kata Kamrussamad saat dihubungi, Kamis (27/4/2023).

Kamrussamad mengatakan bergabungnya Iwan Bule ini menjadi tanda bahwa kader-kader di Gerindra bak peribahasa ‘mati satu tumbuh seribu’.

Dia berharap Iwan Bule akan memperkuat barisan perjuangan Gerindra di Pemilu 2024.

Advertisement

“Esa hilang tumbuh seribu, tunas-tunas bangsa terus memberikan perhatian terhadap cita-cita perjuangan. Iwan Bule akan memperkuat barisan Perjuangan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Kamrussamad. ***

Lanjutkan Membaca