Connect with us

Politik

Ketua Umum Golkar Airlangga: Minggu Ini, Momen Bersejarah 4 Partai Dukung Prabowo Capres 2024

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Minggu (13/8/2023)

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Minggu (13/8/2023)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kebanggaannya setelah Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) kompak mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024. Ada apa?

Dengan masuknya Golkar dan PAN maka ada empat partai besar yang mengusung Prabowo sebagai Capres 2024 setelah sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Menteri Pertahanan itu.

Selain mengungkapkan kebanggaannya, Airlangga juga menilai, Prabowo merupakan tokoh yang tepat melahirkan Indonesia menjadi negara maju.

Dukungan Golkar dan PAN untuk Prabowo sebagai Capres 2024 dideklarasikan di tempat bersejarah, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

“Saya bangga empat partai bergabung menjadi satu, memiliki visi dan misi yang sama. Tentu ke depan masih banyak yang perlu dibicarakan, tapi Minggu ini adalah momen bersejarah,” kata Airlangga di hadapan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir dalam acara deklarasi itu.

Advertisement

Airlangga meyakini Prabowo merupakan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta membawa Indonesia menjadi Negara Maju.

“Proses yang diawali Presiden Joko Widodo wajib dilanjutkan. Kami merasa Pak Prabowo Subianto tokoh yang tepat melahirkan Indonesia menjadi negara maju,” ucapnya.

Di tempat bersejarah itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengumumkan, resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai balon capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Golkar memberikan dukungannya kepada letnan jenderal pak prabowo subianto sebagai capres pada pemilu 2024-2029,” kata Airlangga Hartarto saat mengumumkan dukungan partai Golkar pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu sebagai Capres 2024.

Airlangga mengungkapkan alasan Golkar mendukung Prabowo yang sebelumnya sudah didukung oleh Gerindra tentunya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan deklarasi dukungan Golkar maka kini sudah 3 partai yang mengusung Prabowo sebagai Capres 2024.

Advertisement

Kedekatan sejarah, diungkapkan Airlangga sebagai alasan Golkar mendukung Prabowo. “Pak Prabowo Subianto lahir dari rahim partai Golkar,” kata Airlangga dalam pidato deklarasinya.

Golkar, kata Airlangga, tidak meragukan kemampuan Prabowo. “Beliau mengikuti berbagai kegiatan di Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, setujuan dengan Golkar, Pak Prabowo,” ujar Airlangga yang Menko Perekonomian itu

Mengomentari tentang dipilihnya Munasprok sebagai tempat deklarasi dukungan Golkar kepada Prabowo sebagai Capres 2024, Airlangga menyatakan, Munasprok sebagai lokasi deklarasi karena tempat itu bersejarah dan merupakan tempat naskah proklamasi disusun.

“Ini menjadi inspirasi Golkar memberikan dukungannya kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029,” tutur Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia itu. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca