Connect with us

Olahraga

Amman-BNI M25K Seri II: Raih Gelar, Putra Legenda Tenis Bjon Borg, Leo Borg Ukir Juara Kali Kedua di Jakarta

Avatar

Diterbitkan

pada

Putra legenda tenis dunia Bjon Borg,Leo Borg, di podium juara. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Putra legenda tenis dunia Bjon Borg,Leo Borg mencatat hasil mengagumkan mengakhiri paceklik raih gelar di Jakarta dengan merebut juara turnamen Amman BNI M25K Seri Kedua, Minggu (20/8/2023). Di final mengkandaskan Blake Mott dengan straight set.

Pada laga final di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, petenis putra asal Swedia yang berperingkat 434 ATP
ini tampil luar biasa saat menghadapi lawannya yang berasal dari Australia, dan hanya ke hilangan 2 game saja dalam laga berdurasi 47 menit tersebut. Seperti pertandingan – pertandingan sebelumnya, dimana petenis Swedia yang berpostur 183 Centimeter ini, mengandalkan senjata servis keras nya untuk meraih poin demi poin sejak set pertama.

Sebaliknya Blake Mott seolah tak mampu meredam Borg meski telah melakukan perubahan pola maupun ritme permainannya yang membuatnya takluk 2-6.

Permainan Leo Borg di set kedua kian menggila, dimana tidak hanya melalui servis kerasnya saja, namun juga hampir semua groundstroke rally-rally panjang selalu menghasilkan poin, sehingga membuat lawannya yang berusia 27 tahun dari Australia ini, kehabisan akal dan akhirnya menyerah dengan skor akhir 6-0.

Alhasil bagi Leo Borg keunggulan dari Blake Mott di ajang ITF World tennis Series Jakarta, merupakan kemenangan keduanya atas wakil Australia tersebut, di mana saat seri pertama petenis putra asal Swedia ini
juga berhasil menang straight set di babak semifinal pekan lalu.

Advertisement

Dalam keterangan kepada persnya Leo Borg mengatakan tidak menyangka kemenangannya di final melawan Blake Mott cukup mudah dan berlangsung singkat, mengingat saat di semifinal kemaren
dirinya di paksa bermain habis-habisan selama 3 set oleh petenis Indonesia Rifqi Fitriadi.

Dengan hasil juara yang diraihnya di turnamen Amman BNI M25K seri kedua, ini merupakan gelar ITF ketiga selama kariernya, dimana 2 hasil menjadi yang terbaik diraihnya di Indonesia.

Dengan keberhasilan meraih gelar juara tunggal Amman BNI M25K seri II, Leo Borg berhak atas hadiah uang 3.600 dollar Amerika serta tambahan 25 poin ATP. Sementara itu Blake Mott yang tampil sebagai runner up, memperoleh prize money sebesar USD. 2.120 plus 16 poin Atp.

Dengan berakhirnya turnamen tenis Amman BNI M25K seri pertama dan kedua yang dilangsungkan
dua pekan berturut-turut mulai 7 hingga 20 Agustus 2023, PP. Pelti, pihak penyelenggara maupun sponsorship mengharapkan para pemain Indonesia yang telah bertanding mendapatkan hasil positif mulai dari mental bertanding dan juga tambahan poin kenaikkan peringkat ATP nya.

Namun di belakang itu semua dengan hadir dan digelarnya turnamen M25K ITF World tenis tour series di Jakarta adalah demi kepentingan para petenis-petenis Indonesia dalam menghadapi Pakistan diajang kejuaraan tenis beregu putra Piala Davis serta menyongsong perhelatan Asian Games 2023 di Hang Zhou China.****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement