Connect with us

Olahraga

Petenis Daerah Kuasai RemajaTenis Jakarta ke-100

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Pemenang RemajaTenis Jakarta ke 100 mendapat piala dan piagam dan khusus finalis mendapat tambahan boneka.

Pemenang RemajaTenis Jakarta ke 100 mendapat piala dan piagam dan khusus finalis mendapat tambahan boneka.

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis Daerah unjuk gigi dan berhasil menjuarai kejuaraan nasional RemajaTenis Jakarta ke 100 yang berlangsung 7-9 Januari 2022 di lapangan tenis Kodam Jaya.

Bahkan di kelompok 18 tahun putra terjadi All Banten’s Final antara Arsya Phylo Wisesa Putra Syarifuddin dan Raffi Ahmad Martadiredja . Begitu pula di kelompok 10 tahun putra terjadi All Bandung’s Final antara Adrian  Lionel Setiawan dan Ferandy Bintang Putra Pratama yang justru berasal dari satu club yaitu Core Tennis Academy.

Tuan rumah berhasil mempertahankan gelar juara di kelompok 10 tahun putri, kelompok 12 tahun putra, kelompok 14 tahun putra dan kelompok 18 tahun putri. Nyaris kelompok  putri14 tahun dipertahankan oleh petenis tuan rumah berpindah tangan menjadi milik petenis asal Serang, Banten.

Kegiatan RemajaTenis Jakarta ke 100 menarik perhatian dari petenis daerah seperti dari Lampung, Kalimantan Tengah, Singaraja Bali, Semarang, Slawi, Bandung, Karawang, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang Selatan, Cilegon, Serang dan Jakarta.

Keberhasilan petenis daerah di ajang RemajaTenis berkat pengalaman ikut turnamen turnamen dimasa pandemi Covid dimana minimnya turnamen membuat kalah pengalaman dan kesiapan hadapi turnamen terjadi terjadi pada petenis luar pulau Jawa.

Advertisement

Final tunggal putra 10 tahun antara Adrian Lionel Setiawan dan Ferandy Bintang Putra Pratama yang keduanya dari Bandung, dimenangkan oleh Adrian Lionel Setiawan 4-1, 4-0

Sedangkan semifinalis Liam James Gunawan asal DKI dan Louis Archer asal Bandung. Untuk juara Consolation adalah Kenneth Nicholas Tene asal DKI

Putri 10 tahun dimenangkan oleh petenis tuan rumah Michelle Christie Harjanto, runner up Evelyn Kania asal Cibubur dan semifinalis Cleantha Yanoxxa Feisal asal DKI dan Faith Auditeur Sridjaja asal DKI.

Final kelompok 12 tahun putra Ethan Jake Frans asal DKI mengalahkan Raffa Rizky Ramadhan 4-2, 4-1 Semifinalis Keanu Sinclair Liem asal Bandung dan Keenan Lazuardi Latief asal Depok. Juara Consolation Matthew Owen Su asal Bandung.

Final kelompok umur 14 tahun putra dimenangkan oleh Matthew Bradley Listijadi atas Raihan Somentri asal Karawang  6-3, 3-1  ret.karena Raihan tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cidera kaki.

Advertisement

Semifinalis Reifan Muizzataya Martadirejà asal Serang Banten dan Jordan Faith Suryaatmadja asal Semarang. Sedangkan juara Consolation Bixenta A Feisal asal DKI.

Final kelompok 14 tahun putri dimenangkan oleh Maula Sa’ja asal Serang Banten atas Gwen Emily Kurniawan asal Jakarta 1-6, 6-3,  ret.

Semifinalis Benedicta Edwina Theodorius asal Bandung dan Martina Taborda Urbanedja asal DKI.Sedangkan juara Consolation adalah Maela Wulan Burnsard asal DKI

Final kelompok 18 tahun putri dimenangkan oleh petenis DKI Sameera Talwar atas Farra Novianti Sabila asal Bogor 6-1, 6-1

Semifinalis adalah Kimora Putri Ardianto asal Depok dan Fajrina Aurelia Krisnawan asal Depok. Sedangkan juara Consolation Mischka Sinclaire Goenadi asal DKI.

Advertisement

Puncak acara adalah kelompok 18 tahun putra antara Arsya Philo Wisesa Putra Syarifuddin mengalahkan perenis Serang Banten Raffi Ahmad Martadiredja 6 -3  6-2

Semifinalis Timoty  Rarendra Sakti dari Slawi Jateng dan Joya Satrio p

Pringgondani asal Slawi. Sedangkan juara consolation Teuku Rafael Rafferty asal Tangsel Banten.

Yang menarik dalam kejuaraan nasional RemajaTenis Jakarta ke 100 adalah 2 kasus saat unggul ternyata tidak bisa melanjutkan pertandingan finalnya. Kasus ini terjadi difinal kelompok  14 tahun putri.

Saat Gwen Emily sudah unggul set pertama 6-1 dan set kedua ketinggalan 6-3, tidak bisa melanjutkan set ke 3 karena sesak nafas. Pertolongan medis dilakukan dan diputuskan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Menurut orangtua Gwen Emily Kurniawan mengakui saat itu Gwen dalam kondisi flu sehingga sesak nafas timbul saat pertandingan.

Advertisement

Pemenang RemajaTenis Jakarta ke 100 mendapat piala dan piagam dan khusus finalis mendapat tambahan boneka.

Dijadwalkan mendatang untuk RemajaTenis Jakarta ke 101 pada 4-6 Februari 2022 di lapangan tenis Kodam Jaya. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement