Home News Prancis Sementara Unggul 1-0 Atas Jerman

Prancis Sementara Unggul 1-0 Atas Jerman

oleh Joko Ham
Timnas Prancis. (Ist)

Timnas Prancis. (Ist)

FAKTUALid – Serangan bertubi-tubi Prancis akhirnya membuahkan hasil lewat gol bunuh diri Mats Hummels di menit ke-20. Prancis pun unggul atas Jerman 1-0 di babak pertama.

Gol itu tidak lepas dari kejelian Paul Pogba dalam mengirimkan umpan lambung kepada Lucas Hernandez yang berlari dari sisi kiri.

Berlaga di Stadion Allianz Arena, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Tak membuat Prancis gentar. Bahkan, sebaliknya tampil agresif dan menyerang melawan Jerman

Jerman memang memberikan ancaman pertama kepada Prancis pada menit keempat lewat sundulan Mats Hummels yang menyambut tendangan bebas Toni Kroos. Namun upaya Hummels belum membuahkan gol.

Pada menit ke-16 Pogba nyaris membobol gawang Manuel Neuer. Akan tetapi, sundulan Pogba yang memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann masih melayang di atas gawang Jerman.

Satu menit berselang, giliran peluang Kylian Mbappe yang dimentahkan Neuer. Tendangan melengkung kaki kanan Mbappe dari sisi kanan ke arah tiang jauh bisa ditepis Neuer.

Hernandez lalu mengirimkan umpan silang ke depan gawang Neuer. Akan tetapi, upaya Hummels membuang bola umpan silang Hernandez justru berujung masuk ke gawang sendiri.

Die Mannschaft boleh saja menguasai jalannya permainan dengan unggul dalam ball possession 59,4 persen berbanding 40,6 persen hingga menit ke-40.

Akan tetapi, serangan Jerman cenderung monoton dan bisa dipatahkan lini pertahanan Prancis. Sementara itu, Les Bleus lebih kreatif dalam menyerang.

Tim asuhan Didier Deschamps itu mengombinasikan umpan-umpan pendek dengan umpan jauh di kala memiliki kesempatan.

Pogba yang notabenenya sebagai gelandang tengah bisa tiba-tiba muncul di barisan depan, guna membuka ruang kepada Antoine Griezmann serta penyerang lain dalam membongkar pertahanan Jerman.

Tidak ada peluang emas dan gol yang tercipta pada sisa pertandingan babak pertama. Prancis unggul 1-0 atas Jerman. ***

Tinggalkan Komentar