Home NasionalNusantara Kasus Positif Covid-19 di Indramayu Meningkat Tajam

Kasus Positif Covid-19 di Indramayu Meningkat Tajam

oleh Marpi
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Ist)

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Ist)

FAKTUALid – Kabupaten Indramayu mengalami peningkatan tajam warga yang terpapar Covid-19. Dalam sehari kasus yang terkonfirmasi mencapai 189 orang. Celakanya, penyebaran yang terpapar merata di seluruh kecamatan.

“Tambahan kasus positif ada 189 orang dan menyebar hampir seluruh kecamatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Deden Bonni Koswara.

Menurut Deden, penambahan kasus tersebut menjadikan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu, mencapai 8.981 orang dengan perincian 8.060 sembuh, 206 meninggal dunia dan 715 dalam perawatan.

Peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu, kata Deden, disebabkan ketidakpedulian masyarakat terhadap virus corona. “Kepatuhan masyarakat terhadap prokes juga mulai berkurang,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain itu, adanya libur serta banyaknya kerumunan orang terutama setelah lebaran dan lainnya juga menjadi salah satu faktor meningkatnya kasus COVID-19.

“Ada beberapa penyebab yang membuat kasus naik seperti efek kerumunan dari liburan, hajatan dan kegiatan lainnya,” kata Deden. ***

Tinggalkan Komentar