Connect with us

Ibu Kota

Ketua DPRD Meradang, Tanya Kenaikan Anggaran Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meradang lantaran meminta kepada Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali rincian kenaikan tunjangan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria tidak mendapatkan jawaban.

Prasetio meminta pemaparan secara detail untuk anggota DPRD DKI. “DPRD berapa? Gubernur berapa? Buka di sini Pak,” ucap Pras, sapaan akrab Prasetio Edu Marsudi, di rapat Badan Anggaran (Banggar) di Gedung DPRD DKI, Kamis (13/1/2022).

Kenaikan tunjangan untuk gubernur dan wakil gubernur perlu diketahui oleh masyarakat. Tapi Sekda tidak memberikan rincian seperti yang diinginkan Pras.

Yang dipaparkan oleh Marullah belum disampaikan secara jelas dan detail. Sehingga DPRD meminta rapat ditunda selama 30 menit.

Setelah rapat kembali dibuka, Prasetio masih mempertanyakan pemaparan detail terkait gaji dan tunjangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun lagi-lagi dirinya tak mendapatkan apa yang diinginkan.

Advertisement

Sedangkan Asisten Pemerintahan DKI Jakarta, Sigit Widiatmoko menyatakan besaran tunjangan tersebut sudah berdasarkan PP Nomor 109 tahun 2020. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement