Connect with us

Ibu Kota

Ditutup 10 Sekolah Akibat Covid-19, Wagub DKI Tegaskan Belum Ada Urgensi Stop PTM 100

Avatar

Diterbitkan

pada

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan terdapat 10 sekolah di Ibukota yang tutup sementara dari pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akibat Covid-19.

“Data yang kami terima kurang lebih ada 10 sekolah,” ucap Riza, Jumat (14/1/2022), di Balai Kota, Jakarta.

Menurut Wagub Ariza, 10 sekolah ditutup bukan karena Covid-19 varian baru atau Omicron. Karena belum menerima laporan sekolah tersebut ada siswa atau gurunya positif Omicron.

“10 bukan Omicron, 10 sekolah ini Covid dari 10 ribu lebih sekolah di Jakarta. Berapa persen, 1 persen kan 0,1 persen malah,” tutur Wagub Ariza.

Dijelaskan Wagub Ariza, belum ada urgensi untuk menutup seluruh sekolah PTM 100 persen di Jakarta. Tapi terus melakukan pemantauan terkait pelaksanaan PTM 100 persen tersebut.

Advertisement

“Mohon doa dan dukungan dari semua,” ucap Wagub Ariza. ” Dan terutama bagi para ortu pastikan anak-anak kita pergi ke sekolah dengan tetap melaksanakan prokes. Jangan main-main jangan mampir langsung pulang ke rumah,” jelas Wagun Ariza.

Ada pun 10 sekolah yang tutup sementara di Jakarta adalah: SDN Ceger 02 Pagi (3 peserta didik), SDN Susukan 08 Pagi (1 peserta didik), SDN Jati 01 Pagi (1 peserta didik), SMP Islam Andalus (1 peserta didik), SMP Labschool Jakarta (1 pendidik), SMPN 252 Jakarta (1 peserta didik), SMAN 71 Jakarta (1 peserta didik), SMA Labschool Jakarta (2 peserta didik, 1 pendidik), SMAN 20 Jakarta (1 peserta didik) dan SMKS Malaka Jakarta (1 peserta). ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement