Home Hiburan Operasi Kelamin, Ganti Nama, Oscar Lawalata Pede Jalani Hidup Baru

Operasi Kelamin, Ganti Nama, Oscar Lawalata Pede Jalani Hidup Baru

oleh Syawal G

FAKTUALid – Oscar Lawalata telah mengganti nama aslinya menjadi Asha Darra usai operasi kelamin. Menjadi sosok transgender sejati, kakak dari Mario Lawalata ini menolak untuk bersikap munafik.

Terkuak di postingan terbaru, Oscar kembali pamer foto berbikini. Alih-alih kesan vulgar, Oscar justru ingin mengungkap kalau dirinya bukan sosok yang malu mengakui jati diri sebagai transgender.

Oscar tampak bangga memamerkan foto dirinya memakai bikini saat berada di pantai. “Nothing To Hide #loveyourself #respectyourself #bekind #sharethelove,” tulis Oscar.

Oscar alias Asha memang tampak bersemangat menjalani hari-harinya. Meski begitu, Oscar juga pernah mengalami jatuh bangun diawal-awal perubahannya. Sebelum operasi kelamin, Oscar mengalami dilema karena statusnya.

“Karena dalam pencarian cinta, enggak ketemu. Terus saya mulai merasa capek berdiri di dua sisi. Misalnya orang memanggil saya ‘Ibu’ di luar, pas aku ngasih paspor langsung berganti ‘Pak’,” serunya.

Namun setelah memutuskan operasi ganti kelamin, Oscar tak kalah galau. “Aku bilang ini aku sudah umur 40, jadi aku juga cari tahu teknologinya seperti apa, dokternya gitu. Tapi sebelum itu ya aku berpikir kan itu sama seperti bunuh diri untuk saya,” tuturnya.

Meski begitu, Oscar kini tetap optimis sudah mengambil keputusan yang benar. “Terima kasih Tuhan, semuanya berfungsi dengan baik. Benar, aku enggak bohong. Saya hanya berjanji akan menjadi pribadi yang kuat, nggak mau negatif,” katanya.(Syawal)

Tinggalkan Komentar