Connect with us

Selebritis

Dua Tahun ‘Menghilang’, Ini Kabar Terbaru Aliando Syarief

Avatar

Diterbitkan

pada

Aliando Syarief terkini (ist).

FAKTUAL-INDONESIA, Lama tak terdengar kabarnya, bintang “Ganteng-Ganteng Srigala”, Aliando Syarief memberikan kabar tentang dirinya terkini. Ia mengakui penyakit Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) yang dideritanya sejak lama, kian membaik.

Hampir dua tahun, Aliando melakukan terapi untuk penyakitnya tersebut. Ia harus belajar mengontrol emosi dirinya. Meski kadang ia mengaku masih meledak-ledak tanpa sebab.

Di bulan puasa ini pun, Aliando mengaku belum bisa puasa setiap hari karena ia masih mengontrol penyakitnya tersebut. Namun ia sudah bisa mulai syuting lagi.

“Recovery sih ada 90 persen lah, semoga bisa cepat-cepat mencapai angka yang diinginkan. Udah hampir dua tahun kali ya (terapi),” kata Aliando Syarief ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2022).

Tentang penyakitnya tersebut, lelaki kelahiran 26 Oktober 1996 itu merasa ada sosok lain di dalam dirinya ketika penyakitnya kambuh.

Advertisement

“Masih tetep kontrol diri karena didalam diri ini tuh ada ego alien yang bermain dalam sebuah emosi, semua hal perasaan itu semua campur aduk yang gak kita gerakin,” ungkapnya.

“Jadi otak dan perasaan gak sinkron jadi dia bergerak sedemikian sesuka hati dia dan itu ada di tubuh gue, gue bingung ngontrolnya gimana,” lanjut dia.

Ia mengaku harus berjuang keras untuk mengontrol emosinya ketika penyakitnya kambuh. “Akhirnya banyak cara untuk bisa ternyata dengan keyakinan, kita membuat seakan akan semua sudah selesai,” kata dia.

Hampir dua tahun, Aliando Syarief yang dulu sempat ‘digilai’ kalangan remaja perempuan milenial harus istirahat dari dunia akting.

Kini, Aliando harus bangkit untuk kembali ke dunia akting yang telah membesarkan namanya.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca