Connect with us

Olahraga

Selamat ! Timnas Dayung Tutup Kejuaraan di Belgia dengan 7 emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu

Avatar

Diterbitkan

pada

Pedayung Julianti (kedua dari kiri) Chelsea Corputty (kedua dari kanan) menjadi pemenang pada nomor W2- dalam kejuaraan bertajuk Ghent Spring Rowing Regatta di Belgia yang berlangsung pada 9-10 April 2022. (PODSI)

FAKTUAL-INDONESIA:  Tim nasional (timnas) dayung Indonesia menutup kejuaraan bertajuk Ghent Spring Rowing Regatta di Belgia pada 9-10 April dengan mengantongi tujuh emas, empat perak, dan satu perunggu.

Pelatih timnas dayung Muhammad Hadris mengatakan pundi-pundi medali Indonesia bertambah pada hari kedua, Minggu (10/4/2022), dengan tiga emas, dua perak, dan satu perunggu.

“Hasil lomba pada 10 April, dari tujuh event yang diikuti tim rowing Indonesia, hasilnya tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. Jadi secara keseluruhan selama lomba di Belgia mendapat tujuh emas, empat perak, dan satu perunggu,” kata Hadris , Senin (11/4/2022).

Pada hari kedua, emas yang diraih masing-masing melalui Mutiara Putri Rahma/Melani Putri (nomor LW2X), Ali Buton/Mahendra Yanto/Ferdiansyah/Maulidzar Al Ghiffari (M4-), dan Ardi Isadi/Kakan Kusuma (M2X).

Dua perak berasal dari Sulpianto/Memo (M2X) dan Jefri Adrianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (M2-). Lalu satu perunggu melalui Ihram (LM1X).

Advertisement

Satu hari sebelumnya, Indonesia mengemas empat emas dan dua perak.

Hadris tak menyangka dengan hasil lomba kali ini. Sebab, pada awal lomba masih buta dengan peta kekuatan lawan yang mayoritas diikuti atlet dari Eropa seperti Jerman, Prancis, dan Belanda.

“Setelah ini, tim dayung Indonesia yang melakukan training camp (TC) di Belanda akan mengikuti perlombaan di Bosbaan, Amsterdam,” ujar Hadris dilansir antaranews.com.

Berikut peraih medali Indonesia di Ghent Spring Rowing Regatta di Belgia pada 9-10 April:

Emas
1. Ali Buton/Mahendra Yanto/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Al Ghiffari (M4-)
2. Edwin Ginanjar Rudiana/Rifqi Harits Taufiqrahman/Sulpianto/Memo (M4X)
3. Julianti/Chelsea Corputty (W2-)
4. Mutiara Rahma Putri/Melani Putri (LW2)
5. Mutiara Rahma Putri/Melani Putri (LW2X)
6. Ali Buton/Mahendra Yanto/Ferdiansyah/Maulidzar Al Ghiffari (M4-)
7. Ardi Isadi/Kakan Kusuma (M2X).

Advertisement

Perak
1. Ali Mardiansyah/Kakan Kusmana/Ihram/Ardi Isadi (M4X)
2. Jefri Adrianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (M2-)
3. Sulpianto/Memo (M2X)
4. Jefri Adrianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (M2-).

Perunggu
1. Ihram (LM1X). ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement