Connect with us

Olahraga

Manchester United Takluk di Old Trafford, Brighton Cetak Kemenangan Bersejarah

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Pascal Gross mencetak dua gol kemenangan Brighton melawan Manchester United di Liga Premier

Pascal Gross mencetak dua gol kemenangan Brighton melawan Manchester United di Liga Premier

FAKTUAL-INDONESIA: Manchester United terkejut kebobolan dua gol oleh Brighton di babak pertama dan berusaha untuk mengejar ketinggalan di waktu tersisa.

Namun upaya Manchester United termasuk dengan memasukan  Cristiano Ronaldo di babak kedua gagal total karena hanya mampu membalas satu gol itu melalui bunuh diri pemain Brighton.

Menaklukkan Manchester United 2-1 di Old Trafford, Minggu (7/8/2022), menjadi kemenangan bersejarah Brighton di Liga Inggris.

Kekalahan ini menjadi awal menyedihkan bagi  manajer  Erik ten Hag dalam menangani Manchester United. Sebenarnya dia diharapkan bisa menghadirkan tsunami gelar bagi Manchester United. Namun kekalahan ini membuat gelombang tsunami di Manchester menjadi surut.

Babak pertama dua gol yang diciptakan Pascal Gross mengejutkan pendukung tuan rumah, yang sangat ingin melihat Manchester United bangkit dari prestasi buruk musim lalu.

Advertisement

Namun, United benar-benar kalah dalam periode pembukaan oleh tim Graham Potter, yang mengalahkan mereka 4-0 di Stadion Amex pada bulan Mei dalam perjalanan ke urutan kesembilan, tertinggi dalam sejarah.

Bahkan masuknya Cristiano Ronaldo di babak kedua tidak dapat menggagalkan upaya Brighton, meskipun United mengancam untuk bangkit ketika perebutan di dalam kotak tamu berakhir dengan Alexis Mac Allister mengubah bola ke gawangnya sendiri setelah kiper Robert Sanchez menyentuhnya ke jalanya di bawah tekanan dari Harry Maguire.

Dalam sembilan kunjungan liga sebelumnya, Brighton hanya berhasil meraih satu hasil imbang, sehingga kemenangan ini menjadi bersejarah.

Masalah yang sama untuk Man Utd

Dengan matahari bersinar dan manajer baru di tempat, ada rasa optimisme di sekitar United sebelum kick-off.

Advertisement

Ten Hag telah mulai memaksakan kepribadiannya di klub, sampai-sampai mengusir beberapa ‘brigade sandwich udang’ dari suite perhotelan perusahaan mereka sehingga para pemainnya bisa makan sebelum pertandingan.

Namun begitu banyak masalah lama tetap ada. Protes terhadap pemilik United sebelum kick-off berarti toko klub harus ditutup.

Co-chairman Avie Glazer melakukan kunjungan langka dan akan mendengar lagu-lagu di sebelah kirinya menyerukan keluarganya untuk keluar dari klub.

Di lapangan, tidak ada kohesi meskipun debut yang layak dari Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Brighton, yang dibor dengan baik dan cair, mengambil keuntungan. Leandro Trossard melakukan tendangan voli ke sisi jaring dalam waktu 15 detik dari awal dan United gagal memaksakan diri pada permainan sampai terlambat.

Advertisement

Ejekan yang menyertai peluit babak pertama dapat diprediksi dan pantas. Dalam delapan menit dari dimulainya kembali, Ronaldo telah diperkenalkan untuk mencoba dan memimpin misi penyelamatan.

Pemain berusia 37 tahun itu memiliki dampak yang dapat diabaikan. Itu adalah Portugis lain, Diogo Dalot, yang menciptakan kebingungan yang mengarah ke tujuan United. Tetapi pada akhirnya Brighton yang tampaknya lebih mungkin untuk mencetak gol lagi.

Di tengah pencarian jiwa yang tak terhindarkan untuk United pada hasil yang mengerikan ini, pengaruh Potter di Brighton tidak boleh diremehkan.

Dia telah kehilangan Yves Bissouma dan Marc Cucurella dengan nilai gabungan £88 juta dari tim yang mengalahkan United pada Mei lalu. Direktur sepak bola Dan Ashworth juga telah pergi. Tidak ada pemain musim panas Brighton yang memulai pertandingan ini.

Tidak heran jika para penggemar tamu yang gembira meneriakkan “bisakah kami memainkanmu setiap minggu?”. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca