Connect with us

Olahraga

Djarum Super Juara Bridge Pesta Sukan Singapura 2022

Gungdewan

Diterbitkan

pada

 

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Tim Djarum Super dengan para pemain M Bambang Hartono, M Apin Nurhalim, Tanudjan Sugiarto (C), Bert Toar Polii (VC), Jemmy Bojoh dan Paulus Sugandi secara mengejutkan tampil sebagai juara Pesta Sukan Singapura 2022 setelah mengalahkan Jane Street Hongkong di babak final.

Tim Djarum Super yang di babak penyisihan hanya berada di peringkat ketiga harus berhadapan dengan tim FOA dari Singapura yang dimotori Chua Gang mantan Presiden Singapore Contract Bridge Association.

Karena di babak penyisihan tim Djarum Super kalah mutlak dari tim FOA maka sebelum bertanding sudah kalah carry over 8 imp.

Advertisement

Beruntung tim Djarum Super yang turun dengan kombinasi pasangan M Bambang Hartono/ M Apin Nurhalim dan Jemmy Bojoh/Paulus Sugandi berhasil balas dendam dan lolos ke babak final.

Sayangnya prestasi tim Djarum Super tidak diikuti tim Djarum Black yang lebih favorit. Tim Djarum Black juara babak penyisihan harus berhadapan dengan tim Jane Street dari Hongkong yang sebenarnya dikalahkan secara telak di babak penyisihan.

Sayangnya para pemain Djarum Black tidak tampil pada form terbaiknya dibabak semi final  sehingga walaupun unggul carry over 8 imp tetap harus mengakui keunggulan tim Jane Street.

Dengan hasil ini tim Djarum Black harus bertarung dengan tim FOA Singapura untuk memperebutkan tempat ketiga.

Di babak final yang menentukan komposisi tim Djarum Super berganti. Pasangan. Pasangan M Bambang Hartono/ M Apin Nurhalim diganti pasangan Tanudjan Sugiarto/ Bert Toar Polii.

Advertisement

Kombinasi ini bermain baik dan menang telak dari Tim Jane Street untuk menjadi juara.

Hasil pertandinga lain :

Gideon Tan/Ke Jia dari Singapura keluar sebagai juara pasangan Pesta Sukan Singapura yang berlangsung Jumat 5/8 di SCBA Club House.

Kedua pemain ini berhasil mengumpulkan 71.46% setelah menyelesaikan 26 papan pada kejuaraan yang diikuti 23 pasangan.

Menyusul ditempat kedua pasangan Leslie Gontha/Stefanus Supeno dari Djarum Bridge Club yang meraih 66.88 %.

Advertisement

Ditempat ketiga juga dari Djarum Bridge Club, yaitu Jemmy Bojoh/Paulus Sugandi yang menghasilkan 64.62%.

Pada nomor Consolation tim keluar sebagai juara adalah tim X-Man yang dimotori Steve Robinson/Tan Aik Huang dkk serta peringkat 2 adalah Little Boys yang diperkuat Patrick Choy/Alan Sia dkk serta peringkat 3 Coup de Grace tim Mixed dari Singapura. ***

  • Bert Toar Polii – pemain nasional bridge yang mendapat Satya Lencana olahraga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkap pelatih, jurnalis dan di PB Gabsi sebagai Ketua Bidang Humas.

Lanjutkan Membaca
Advertisement