Home News Leonardo Bonucci Man of the Match di Laga Final

Leonardo Bonucci Man of the Match di Laga Final

oleh Syawal G

FAKTUALid – Bek Timnas Italia Leonardo Bonucci terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan lawan Timnas Inggris di final Euro 2020, Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Italia bermain melawan Inggris di Stadion Wembley. Azzurri tak mengawali laga dengan ideal. Pasalnya dalam tempo kurang dari dua menit, mereka sudah kebobolan. Luke Shaw menjebol gawang Gigi Donnarumma dari jarak dekat.

Namun Italia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Adalah Leonardo Bonucci yang sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti Inggris.

Laga berlangsung imbang sampai babak extra time. Pemenang harus ditentukan via adu penalti. Di ini Italia berhasil menang 3-2 atas Inggris.

Usai pertandingan, kebahagiaan Leonardo Bonucci berlipat-lipas. Pasalnya ia dipastikan terpilih sebagai Man of the Match laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris.
Ia memang layak dipilih sebagai pemain terbaik di laga final ini. Bonucci mampu menetralisir ancaman-ancaman dari para penyerang Inggris, termasuk Harry Kane dan Raheem Sterling.

Bonucci juga menjadi pahlawan. Jika bukan karena golnya, cerita Italia bakal berbeda. Selain itu ia juga termasuk salah satu eksekutor yang sukses melaksanakan tugasnya dengan baik di babak adu penalti.

Leonardo Bonucci sangat sibuk di laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris ini. Ia juga aktif membantu lini serang Azzurri.
Dari situs WhoScored, ia tercatat melepas dua percobaan tembakan. Satu di antaranya tepat sasaran. Bonucci juga melepas satu keypass.

Selain itu Bonucci juga tercatat melepas 18 long ball. Sembilan di antaranya tepat sasaran. Ia juga memberikan dua umpan terobosan dan satu tepat sasaran.
Sementara itu saat bertahan, Leonardo Bonucci melepas dua tekel, satu intersep, dan satu sapuan. Situs WhoScored pun memberikannya rating paling tinggi di antara semua pemain Italia dan Inggris di final Euro 2020 ini: 7.86(Syawal).

Tinggalkan Komentar