Home News Warga Palestina Sedang Salat Diserang Polisi Israel

Warga Palestina Sedang Salat Diserang Polisi Israel

oleh Joko Ham
Warga sedang salat diserang. (Ist)

Warga sedang salat diserang. (Ist)

FAKTUALid – Biadab benar tindakan yang dilakukan polisi Israel. Bayangkan, warga Palestina sedang salat diserang pakai tongkat, pada Kamis (10/6/2021).

Penyerangan itu dilakukan polisi Israel  di luar Gerbang Damaskus di Kota Tua, Yerusalem. Dilansir dari Anadolu Agency, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan serangan itu mengakibatkan 10 orang terluka.

Satu orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sementara 9 orang lainnya dirawat oleh tim medis di lokasi. Situasi di wilayah itu kembali memanas setelah Israel mengizinkan pawai Yahudi pekan depan.

Di hari yang sama anggota parlemen sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir menggelar konferensi pers mengecam pembatasan terhadap pawai Yahudi di Yerusalem.

Ben-Gvir dikenal sebagai sekutu dekat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Keributan pecah setelah Ben-Gvir membuat pernyataan publik.

Rencana pawai Yahudi itu dikhawatirkan memicu konflik baru Israel dan Palestina. Warga Palestina yang memprotes Ben-Gvir diserang oleh polisi Israel dengan granat kejut. Beberapa warga Palestina, termasuk anak-anak, ditangkap.

Dilaporkan sedikitnya ada 14 warga Palestina ditangkap. Kepolisian Israel menuduh Ben-Gvir memicu kerusuhan di Yerusalem dengan pernyataannya mengecam pembatasan pawai bendera itu. ***

Tinggalkan Komentar