Connect with us

News

Setelah Lima Tahun, Djokovic Kembali Juara Prancis Terbuka 2021

Avatar

Diterbitkan

pada

Novak Djokovic. (Ist)

Novak Djokovic. (Ist)

FAKTUALid – Tuntas sudah penantian panjang Novak Djoovic. Setelah menunggu lima tahun, akhirnya petenis Serbia itu juara Prancis Terbuka 2021.

Ini merupakan gelar kedua Djoovic di pentas Prancis Terbuka, setelah sebelumnya dia kampiun pada tahun 2016.

Petenis tunggal putra nomor satu dunia itu, juara Prancis Terbuak 2021 usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas dalam partai final yang berlangsung di lapangan Philippe-Chartier Stadion Roland Garros, Paris, Senin (14/6/2021) dini hari waktu Indonesia.

Djokovic yang diunggulkan di tempat pertama kalah 6-7 tie break 6-8 di set pertama. Tsitsipas melanjutkan performa gemilang pada set kedua. Djokovic takluk 2-6.

Di set ketiga Djokovic dituntut menang. Petenis Serbia itu mampu mengawali dengan baik dan memperbaiki kesalahan-kesalahan pada dua set awal. Djokovic memperpanjang napas setelah menang 6-3.

Advertisement

Djokovic tampil lebih meyakinkan di set keempat dengan meraih empat gim beruntun sebelum menyudahi dengan kemenangan 6-2.

Tsitsipas meraih gim pertama pada set kelima, namun setelah itu Djokovic berbalik unggul. Tsitsipas tak membiarkan Djokovic melaju jauh dan menjaga jarak satu poin. Djokovic memastikan kemenangan 6-4 pada set kelima setelah memenangi deuce pada gim ke-10.

Kemenangan di Prancis Terbuka kali ini merupakan keberhasilan Djokovic meraih 19 gelar juara di turnamen grand slam.

Djokovic paling sering meraih kemenangan di Australian Open dengan sembilan gelar. Sementara di French Open ini merupakan kemenangan kedua setelah 2016.

Djokovic kini hanya tertinggal satu gelar grand slam dari Roger Federer dan Rafael Nadal yang sama-sama mengoleksi 20 gelar.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *