Home News Melawan Wales, Turki Siap Bangkit

Melawan Wales, Turki Siap Bangkit

oleh Joko Ham
Turki vs Wales. (Ist)

Turki vs Wales. (Ist)

FAKTUALid – Setelah dihajar Italia  3-0, tak ada jalan lain bagi Turki harus bangkit. Melakoni laga kedua melawan Wales, Turki jika ingin melangkah babak selanjutnya wajib menang.

Bertanding di Baku Olympic Stadium, Rabu (16/6/2021) malam WIB, Turki mengusung misi bangkit. Turki, yang memiliki materi pemain yang sebenarnya bisa dibilang bersaing di Piala Eropa 2020 harus menerima kenyataan pahit di laga perdananya pada ajang Piala Eropa 2020. Kekalahan telak dari Gli Azzurri membuat mereka untuk sementara terpatri di dasar klasemen Grup A.

Dalam enam laga terakhir, pasukan arahan Senol Gunes sejatinya tak tampil buruk. Mereka mampu mengoreksi 10 gol dan kebobolan 7 kali. Bahkan sebelum melawan Italia, mereka tercatat belum pernah sekalipun kalah.

Di sisi lain, Wales juga tengah mencari jalan agar bisa menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Di partai pembuka melawan Swiss, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Untuk sementara, mereka ada di peringkat kedua klasemen sementara.

Dalam enam laga yang sudah dimainkan, Gareth Bale dan kolega punya produktivitas yang buruk. Mereka baru menceploskan empat gol. Sementara angka kebobolan mereka dengan jumlah laga yang sama mencapai angka 7 gol.

Sejak pertama kali bertemu pada 1978 silam, kedua tim tercatat sudah enam kali bertemu. Turki mampu menang dua kali, berbanding tiga dengan Wales. Satu laga lain berakhir dengan skor sama kuat.

Total ada 17 gol yang dibukukan kedua tim. Turki mampu mencetak 8 gol, pun demikian dengan the Dragon. Pertemuan terkahir kedua tim terjadi pada 1997 silam. Kala itu, skor besar mewarnai laga keduanya, Turki menang dengan skor 6-4 atas Wales.

Turki diprediksi bakal bangkit dari keterpurukan dan menguasai pertandingan. Mereka memiliki materi pemain yang lumayan mumpuni. Di atas kestar Turki bakal memetik kemenangan tipis ata Wales. .***

 

Tinggalkan Komentar