Home News Lawan Swiss, Italia Butuh Kemenangan Kedua

Lawan Swiss, Italia Butuh Kemenangan Kedua

oleh Joko Ham
Italia vs Swiss. (Ist)

Italia vs Swiss. (Ist)

FAKTUALid – Timnas Italia sukses melakoni laga perdananya dengan mencukur Timnas Turki 3-0. Kini di laga kedua Itlia akan berhadapan dengan Swiss.

Di  atas kertas bagi tim besutan Roberto Mancini tidak terlalu sulit untuk mengalahkan Swiss yang dipertandingan perdana ditahan Wales 1-1.

Ya, Itali butuh satu kemenangan untuk mengamankan tempat ke tahap berikutnya saat mereka bersiap menjamu Swiss pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Italia saat ini berada di puncak Grup A dengan raihan tiga poin usai membombardir gawang Turki dengan skor 3-0. Sementara Swiss mengekor di urutan kedua dengan nilai satu angka setelah bermain imbang 1-1 melawan Wales.

Secara matematis Italia hanya membutuhkan satu poin saja untuk lolos ke tahap berikutnya. Namun Roberto Mancini tampaknya tidak ingin bermain seri.

Ciro Immobile pastinya akan membidik tiga poin di laga kedua ini. Italia diketahui belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Total, Gli Azzurri juga belum pernah kalah sejak September 2018 dan belum kebobolan di tahun ini. Prestasi Italia tak lepas dari kecerdikan Mancini menempatkan dua pemain berpengalaman di lini pertahanan.

Mereka adalah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Keberadaan dua pemain veteran dan semangat muda di skuat Italia membuat permainan Mancini berbeda.

Swiss tidak ingin harapan mereka untuk bertahan di Piala Eropa 2020 hancur berantakan. Karena itu, La Nati bakal tampil habis-habisan untuk memetik kemenangan melawan Italia..***

Tinggalkan Komentar