Home Olahraga Menanti Kejutan Kedua dari Finlandia

Menanti Kejutan Kedua dari Finlandia

oleh Joko Ham
Finlandia vs Rusia. (Ist)

Finlandia vs Rusia. (Ist)

FAKTUALid – Timnas Finlandia kembali kali kedua di pentas Piala Eropa 2020. Musuh yang bakal dihadapi bukan lawan enteng, Rusia. Munginkah Finlandia melahirkan kejutan kedua?

Bertanding Krestovsky, Rusia Rabu (16/6/2021) malam WIB. Tim besutan Markku Kanerva itu akan meneruskan perjalanan positifnya di pesta sepakbola antarnegara Eropa.

Finlandia saat ini menduduki peringkat kedua di Grup B dengan nilai tiga poin. Tim berjuluk Huuhkajat itu hanya kalah agresivitas gol dari Belgia.

Tim debutan di Piala Eropa ini secara mengejutkan berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 1-0. Kemenangan atas Denmark juga membuat Finlandia mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi atau bangkit kembali dari dua kekalahan persahabatan sebelum Piala Eropa 2020 dimulai.

Tetapi Kanerva tentu tidak akan terlalu memikirkan kemenangan akhir pekan kemarin mengingat pertandingan yang tidak terduga akibat insiden yang menimpa Christian Eriksen. Sekarang Finlandia bakal meneruskan perjalanan fenomenalnya dengan menantang Rusia yang baru dihajar Belgia dengan skor 0-3.

Finlandia berpeluang untuk meneruskan kemenangannya di Piala Eropa 2020 mengingat Rusia belum pernah menang dalam enam pertandingan di turnamen empat tahunan ini sejak merebut kemenangan 4-1 atas Republik Ceko pada 2012. Tapi dalam sejarah The Red-White, mereka belum pernah menelan empat kali secara beruntun di panggung Piala Eropa.

Tak hanya laga Finlandia versus Rusia saja. RCTI dan iNewsTV juga akan menyiarkan pertandingan di Grup A antara Turki kontra Wales dan Italia versus Swiss.***

Tinggalkan Komentar