Home News Lolos ke Semifinal, Nadal Pertajam Rekor dan Siap Bentrok Lawan Djokovic

Lolos ke Semifinal, Nadal Pertajam Rekor dan Siap Bentrok Lawan Djokovic

oleh Bambang

Rafael Nadal terkenal akan pukulan forehandnya. (rolandgarros.com)

FAKTUALid – Juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol) membukukan semifinal ke-14 di Roland-Garros, setelah di perempat finalsukses melewati hadangan Diego Schwartzman (Argentina) dalam empat set 6-3, 4-6, 6-4 dan 6-0, Rabu (9/6/2021), .

Juara 13 kali di Roland-Garros itu kini mempertajam rekor kemenangan di Paris menjadi 105-2. Petenis peringkat tiga dunia itu hanya tinggal dua kemenangan lagi untuk mempertahankan gelarnya dan mengeklaim gelar ke-21 di ajang Grand Slam.

Nadal tak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhirnya di Roland-Garros, dan mencatat rekor 104-4 dalam set selama periode itu. Ia melaju ke semifinal ke-14 di lapangan tanah liat Paris, di mana ia menunggu pemenang laga Novak Djokovic (Serbia) lawan Matteo Berrettini (Italia) untuk berebut tiket final.

Media telah kehabisan superlatif untuk menggambarkan dominasi dan umur panjang Nadal di Roland Garros. “Tentu saja, jumlahnya luar biasa, bukan? Tapi aku tidak bisa memikirkannya sekarang, jujur. Mari kita bicarakan itu ketika saya menyelesaikan karir saya. Sekarang adalah momen untuk berbahagia,” kata Nadal usai pertandingan seperti dilansir situs resmi kejuaraan. “Saya memenangkan pertandingan penting hari ini melawan lawan yang tangguh. Saya dapat menemukan cara untuk memainkan tenis terbaik saya pada saat yang benar-benar saya butuhkan. Sesuatu yang sangat penting bagi saya. Banyak kepercayaan diri setelah itu,” imbuh Nadal.

Ada banyak alasan untuk percaya diri setelah pertandingan itu, Nadal merebut momentum dengan tujuh game langsung dari ketinggalan 3-4 di set ketiga. Dari sana ada kapsul Nadal antik, tembakan yang menggelegar, dan pertahanan konyol yang mengakhiri pencarian pemain Argentina itu. Mallorcan memenangkan 30 dari 35 poin terakhir pertandingan.

Komentator dan beberapa pemain mengklaim bahwa menghadapi Nadal, lebih dari lima set, di Roland-Garros, adalah salah satu tantangan terberat dalam semua olahraga.

“Bukan aku yang membicarakan diriku sendiri, bukan? saya tidak suka. Saya tidak dapat menghindari bahwa saya memiliki jumlah yang besar di sini di Roland-Garros,” kata petenis 35 tahun yang rendah hati itu. “Banyak olahragawan hebat, wanita, pria, melakukan hal-hal luar biasa dalam dunia olahraga dalam sejarah. Hanya komentator yang berpikir tentang saya seperti itu adalah sesuatu yang saya banggakan, itu suatu kehormatan bagi saya, ” imbuh Nadal. (***)

You may also like

Tinggalkan Komentar