Connect with us

Nusantara

Mudik Gratis, Pemprov Jawa Tengah Siapkan 118 Armada Bus

Avatar

Diterbitkan

pada

Siap-siap mudik. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Pemprov Jawa Tengah telah menyiapkan 118 armada bus untuk melayani mudik gratis Lebaran. Pelaksanaannya akan dilakukan 28 April 2022.

“Sudah dirapatkan di Jakarta. Tugas saya menyiapkan mudik berjalan baik. Memang tidak sebanyak tahun lalu. Kali ini kita hanya menyiapkan 118 bus,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (14/4/2022).

Bus tersebut, merupakan sumbangan dari Bank Jateng dan sejumlah Pemkab/Pemkot. Peluang bagi pemudik di luar Pulau Jawa juga sedang dibahas.

“Ada usulan dari Palembang, Bandung, Medan juga ingin mudik maka nanti akan kita carikan cara lain agar bisa membawa mereka. Apakah sponsorship dari perusahaan atau yang lain,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, mudik lebaran gratis tahun ini dibuka dengan kuota terbatas karena belum direncanakan. Selain itu, Pemprov juga berupaya agar bisa memberikan akomodasi untuk pemudik yang ingin kembali ke perantauan.

Advertisement

“Begitu keputusan Presiden boleh mudik maka kita sekarang agak serius. Ini akan ada rapat maraton, memang idealnya nanti juga dipikirkan baliknya bagaimana,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov Jateng menyelenggarakan mudik gratis bagi para perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Mudik gratis akan dihelat serentak pada 28 April 2022. Lokasi keberangkatan adalah Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

Pendaftaran dibuka secara online mulai 13 April 2022. Peserta bisa mendaftar dengan cara mengakses dan mengisi link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement