Connect with us

Nusantara

Dikabarkan Akan Dinikahi Ketua MK, Ini Jawaban Idayati

Avatar

Diterbitkan

pada

Idayati (berjilbab hitam) di satu acara. (Foto : istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikahi adik Presiden Joko Widodo, Idayati, Mei mendatang. Idayati adalah adik kedua Presiden Joko Widodo.

Anwar Usman dan anak ketiga pasangan  Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi tersebut telah melangsungkan lamaran pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Dihubungi wartawan melalui pesan WhatsApp, Idayati membenarkan kabar gembira tersebut.

“Iya, sudah, suwun (terima kasih) ya. Salam sehat selalu,” kata Idayati dalam pesan WhatsApp nya, Senin (21/3/2022).

Saat ditanya perasaannya, wanita berusia 56 tahun itu mengaku senang.

Advertisement

“Senang aja,” katanya lagi.

Terkait proses perkenalannya dengan Anwar Usman, Idayati mengaku ada sosok yang mengenalkannya. Tetapi dirinya enggan mengatakan siapa sosok tersebut.

Idayati hanya mengatakan perkenalan tersebut terjadi Oktober lalu. Setelah perkenalan, keduanya merasa cocok.

“Ada klik,” ujarnya.

Terkait prosesi pernikahannya, adik kedua Presiden Joko Widodo mengatakan telah ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Untuk akad nikah dilaksanakan 26 Mei mendatang di Kota Solo. Sedangkan untuk resepsi  di Bima, Nusa Tenggara Barat, daerah asal Anwar, dirinya belum bisa mamastikan.

Advertisement

Idayati merupakan salah satu adik perempuan Presiden Jokowi. Diketahui Presiden Jokowi memiliki tiga adik perempuan yakni  Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.

Diketahui sebelumnya  istri Anwar Usman , Suhada Anwar Usman telah meninggal dunia pada Jumat (26/2/2021) lalu. Sedangkan suami Idayati, Hari Mulyono diketahui telah meninggal dunia pada 24 September 2018 lalu. ***

Lanjutkan Membaca