Connect with us

Nusantara

Try Setia Budi Lapor Polisi, Tolak Disebut Sebagai Pelaku Pemukulan Ade Armando

Avatar

Diterbitkan

pada

Informasi hoax yang viral di berbagai media sosial.

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang pemuda asal Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung langsung melapor polisi ketika foto dan identitasnya disebut sebagai salah satu pelaku pemukulan terhadap Ade Armando. Try Setia Budi Purwanto yang merupakan pegawai honorer lepas Gedung Serga Guna Pemkab Way Kanan itu mengaku, saat demo mahasiswa itu berlangsung di Jakarta, dirinya sedang berada di rumah.

Try Setia Budi memastikan info sebagai salah satu pelaku pemukulan Ade Armando itu tidak benar alias hoaks. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Budi akhirnya pilih mengklarifikasi kabar hoax tersebut ke Polres setempat. “Iya mas itu semuanya hoaks,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Nama Try Setia Budi Purwanto di berbagai media sosial dikaitkan sebagai salah satu sosok pengeroyok Ade Armando dalam demo 11 April 2022 di Jakarta. Wajah dan alamat lengkapnya beredar luas di jejaring media sosial terutama Twitter.

“Saya nggak kemana-kemana, saya di rumah. Jadi bohong alias hoaks kalau mengatakan saya yang menjadi pelaku pemukulan Ade Armando itu,” ujar Budi diseperti dikutip dari @memomedsos, Senin 11 April 2022.

Para netizen mencemaskan nasib Try Setia Budi Purwanto pasca fotonya viral sebagai salah satu pelaku pemukulan tersebut. “Awas jadi korban salah tangkap ntar mas,” tulis salah satu netizen.

Advertisement

Kepala Kampung Lembasung, Helmi Ibrahim, juga membenarkan pengakuan Budi. Ia memastikan apa yang dituduhkan kepada warganya tidak benar, karena yang bersangkutan tidak keluar kampung, apalagi lagi sampai melakukan penyerangan di Jakarta.

“Saya lagi sama Budi di rumah, sudah saya tanya langsung dan berita itu bohong kalau Budi pelaku penyerangan. Bahkan kami akan melaporkan balik, terkait berita yang menyatakan warga saya jadi pelakunya.

Ungkapan senada disamapikan ayah Budi, Purwanto. “Berita mukul orang di Jakarta itu nggak bener, karena dia di rumahnya sama anak istrinya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy R dilansir radarlampung.co.id, juga ikut memastikan bahwa Try Budi ada di kampungnya. Bahkan beberapa anggotanya sudah berkunjung ke rumah Kepala Kampung Lembasung dan bertemu langsung dengan Tri Budi yang fotonya viral di medsos karena diduga mengeroyok Ade Armando.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement