Connect with us

Nusantara

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Perempuan yang Jazadnya Ditemukan di Jurang

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelaku saat diamankan poliis. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Jajaran Polres Pasuruan berhasil membongkar kasus dugaan pembunuhan yang menewaskan seorang perempuan bernama Leboh (47) di sebuah jurang Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku berinisial M (43) yang berhasil diringkus itu ternyata masih tetangga dekat korban sendiri. “Petugas menangkap pelaku M pada Selasa (19/7/2022) pukul 21.00 WIB,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kamis (21/7/2022).

Seperti pernah diberitakan, korban ditemukan tewas tertelungkup di dasar jurang sedalam 30 meter Dusun Kemamang, Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Jazad korban yang berprofesi sebagai buruh tani itu ditemukan oleh anaknya sendiri Jumanto (25), yang sedang mencari korban karena tak kunjung pulang.

Kepada polisi, pelaku menghabisi korban karena kesal selalu dituduh telah menyetubuhinya. Saat keduanya bertengkar, korban bahkan mengancam akan melaporkan pelaku ke keluarganya.

Advertisement

Pembunuhan itu terjadi saat keduanya pergi bersama untuk mencabut singkong. Pelaku yang bersikukuh bahwa tidak melakukan persetubuhan itu sempat terlibat perkelahian.

Pelaku mengaku dipukul lebih dulu oleh korban menggunakan linggis di bagian. Selanjutnya pelaku membalas korban dengan memukul kepala korban dengan bambu.

Korban yang merasa kalah tenaga, langsung melarikan diri ke arah jurang. Pelaku yang tak kuat menahan emosi langsung mengejar dan menghabisi korban.

Pelaku menghajar korban dengan bambu dan batu hingga meregang nyawa. Selanjutnya, jazad korban dibiarkan tertelungkup di dasar jurang.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dan 354 KUHP terkait pembuatan menghilangkannya nyawa orang lain dengan sengaja. Pelaku terancam hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca